Cerita Ghania Putri Opick Saat Mengunjungi Pengungsian di Palestina

Romauli Gultom | 7 Januari 2018 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri kedua Opick, Ghania De Salma banyak mendapatkan pelajaran berharga akan keindahan berbagi dan menanamkan jiwa kemanusiaan saat mengunjungi camp pengungsian warga Palestina di Turki dan Suriah beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan penyanyi religi yang dikenal lewat lagu "Tombo Ati" ini mengajak sang putri melihat langsung seperti apa kondisi pengungsi khususnya anak-anak.

"Ghania bisa belajar bersyukur, berbagi dan menanamkan jiwa kemanusiaan. Disana dia pun senang bisa melihat langsung dan bertemu anak-anak seusianya yang tinggal di camp pengungsian," cerita Opick di bilangan Otista, Jakarta Timur, Rabu (3/1).

Awalnya Ghania sempat merasa takut saat diajak pergi sang ayah. Namun, ketakutan itu akhirnya berujung bahagia dan haru karena bisa melihat langsung keadaan di sana dan bersyukur terhadap apa yang ia rasakan di Indonesia.

"Saya sedih melihat tempat pengungsian di sana yang kecil apalagi banyak diantara mereka yang kehilangan keluarga. Saya banyak bersyukur karena keadaan di sini lebih beruntung daripada keadaan anak-anak di sana," ujar Ghania.

Opick bersama penyanyi Melly Goeslaw dan Sahabat Palestina MemanggiI (SPM) berhasII memberangkatkan Duta Kemanusiaan pada 17 Desember 2017 sampai dengan 24 Desember 2017 ke 3 negara perbatasan Palestina, yakni Turki, Lebanon dan Suriah.

Tidak hanya itu, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yakni komunitas Tangan Di Atas (TDA), Lembaga AmiI Zakat (LAZ) Zakat Sukses, SSC, serta Jaringan SekoIah IsIam Terpadu (JSIT) Indonesia menyalurkan bantuan yang teIah terkumpul dari penggalangan donasi meIaIui konser-konser kemanusiaan.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait