Sebelum Meninggal, Advent Bangun Alami Sesak Nafas Setelah Gagal Cuci Darah

Ulfa Gusti Utami | 10 Februari 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor laga seniro Advent Bangun meninggal dunia pada Sabtu (10/2) di Rumah Sakit Fatmawati,  Jakarta Selatan, pukul 02.30 WIB. 

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Jagakarsa,  Jakarta Selatan untuk disemayamkan. Menderita gagal ginjal dua tahun belakangan,  Advent Bangun dilarikan kerumah sakit lantaran sesak nafas dan pendarah lambung. 

"Hari Jumat mulai drop karena sesak nafas setelah gagal cuci darah dan juga pendarahan lambung. Buang air besarnya darah, dan gara-gara itu bikin hemoglobinnya turun," ujar Vebel Bangun,  putri kedua Advent Bangun saat ditemui di rumah duka,  Sabtu (10/2).

Selama berada di rumah sakit, sang Putri juga menjelaskan bahwa kondisi Adven Bangun sempat pulih dan normal. Namun,  sekitar pukul 02.30 dokter menyatakan jika Adven Bangun telah menghembuskan nafas terakhirnya. 

"Kemarin keluarga sempat kumpul karena papa drop banget,  tapi sekitar jam 18.00 WIB papa mulai stabil kondisinya. Keluarga juga sempat pulang ke rumah karena papa sudah normal. Tapi jam 02.30 WIB dokter kasih tahu papa sudah meninggal," tambah sang putri menjelaskan. 

Saat ini jenazah Advent Bangun masih disemayamkan di rumah duka sambil menunggu kedatangan putra pertama yang sedang dalam perjalanan dari Medan. Rencananya,  jenazah akan dikebumikan esok hari di TPU Pondok Kelapa,  Jakarta Timur.

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait