Vanesha Priscilla Dihujat, Adipati Dolken Membela

Wayan Diananto | 29 April 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suasana makin panas setelah isu Vanesha-Adipati pacaran beredar di jagat maya, padahal khalayak berharap hubungan Iqbaal-Vanesha berlanjut di dunia nyata.

Sebagian netizen yang terbawa perasaan lantas menuding kehadiran Adipati sebagai penyebab gagalnya Dilan 1990 meraih 7 juta penonton. Vanesha-Adipati bukannya tak mendengar gunjingan ini. 

Kepada kami, Vanesha menceritakan beberapa bulan setelah syuting Dilan 1990 berakhir, ia kembali menjadi diri sendiri lalu mencari peran baru. Ia kemudian diminta datang ke kantor Rako Prijanto untuk menjajaki kemungkinan memerankan Ayudia Bing Slamet di TTM.

“Begini, karakter Milea dan Ayu jauh berbeda, sangat bertolak belakang. Ini sangat menantang. Masyarakat harus mengerti bahwa sebagai aktris, saya tidak boleh terjebak dengan satu karakter saja,” terang adik kandung aktris Sissy Prescillia itu. 

Sialnya, TTM dirilis hanya dua bulan setelah Dilan 1990 beredar di bioskop. Masyarakat menilai, jarak edar Dilan 1990 dan TTM terlalu dekat. Mereka masih nyaman menganggap Vanesha sebagai Milea, bukannya Ayudia. Sadar Vanesha kerap dipojokkan, Adipati turun tangan. 

Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2013 mengatakan, tugasnya dan Vanesha berakting sebaik-baiknya. Penentuan jadwal perilisan film dibuat berdasar kesepakatan produser dan pihak jaringan bioskop. Vanesha, kata Adipati, tidak ada sangkut pautnya dengan tanggal rilis.

“Kalau memang kalian mendukung Vanesha sebagai aktris, kalian akan sangat mencintai Milea. (Cinta) itu dukungan yang sangat baik. Namun alangkah baiknya jika kalian mendukung Vanesha memainkan karakter yang beda. Sayang kalau Vanesha yang baru bermain satu karakter enggak boleh memainkan karakter lain. Kalau kalian mengidolakan Vanesha dan berharap ia bisa berkembang lebih besar lagi, mestinya bisa menerimanya dengan berbagai karakter,” imbaunya.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait