Ingin Beli Rumah dengan Cara KPR, Ini Panduan Singkatnya

Redaksi Jumat, 12 Juli 2019 23:30:42
Ilustrasi: panduan beli rumah dengan cara KPR (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Harga rumah saat ini, seperti di permahan CitraRaya Tangerang, cukup bersaing dan bisa ditentukan sesuai kekuatan finansial Anda. Jika memang Anda bisa membeli dengan membayar lunas, maka itu jelas sangatlah bagus, tapi jika harus dengan sistem cicilan, itu juga tidak masalah karena program KPR rumah menjadi satu keuntungan dari membeli rumah di Indonesia.

Untuk membeli rumah dengan cara KPR, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan rumah yang tepat. Apa saja cara-caranya? Berikut panduan singkat cara KPR rumah dengan tepat.

Pilih rumah yang ingin dibeli

Pertama yang harus Anda lakukan untuk KPR rumah dengan tepat adalah memilih rumah yang ingin dibeli. Cukup banyak pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kekuatan finansial yang Anda miliki. Dari sana, Anda bisa mulai memilih mana yang tepat.

Ada beberapa kriteria yang bisa mempengaruhi pemilihan Anda, seperti lokasi yang mudah diakses dan memiliki akses yang oke, fasilitas yang ada di sekitarnya, dan juga desain rumah juga karena tidak mungkin Anda membeli rumah tanpa memperhatikan desainnya. Salah satu rekomendasi yang baik adalah CitraRaya Tangerang yang berada di bawah pengembang Ciputra Group yang sudah terbukti kualitasnya.

Tanyakan Secara Lengkap, Termasuk Cara KPR Rumah

Kedua yang harus Anda lakukan untuk KPR rumah dengan tepat adalah menanyakan secara lengkap tentang rumah tersebut. Pastinya di dalam perumahan itu, Anda akan mengetahui bagaimana prospeknya juga dan segala hal yang nantinya berefek kepada Anda.

Datangi marketing gallery perumahan tersebut dan tanyakan segala hal yang ingin dan perlu Anda ketahui agar Anda tidak salah membeli rumah karena jika salah, pastinya ada rasa mengganjal yang tidak enak, apalagi Anda pindah ke sana bersama keluarga juga.

Nah, bagi Anda yang sudah yakin untuk membeli rumah dengan cara KPR rumah pastinya Anda juga tidak boleh lupa untuk menanyakan bank mana saja yang sudah bekerjasama.

Jangan lupa untuk bertanya tentang fitur KPR

Ketiga adalah menanyakan tentang fitur KPR yang disediakan perumahan tersebut. Jika memang Anda belum mengetahui caranya KPR dan apa saja yang harus dilengkapi, tanyakanlah kepada mereka supaya Anda bisa mengerti dengan jelas ketika membayar KPR tersebut. Pastinya setiap perumahan seperti CitraRaya Tangerang memiliki sistem KPR yang baik dan terpercaya.

Pastikan Syarat dan Kelengkapan Dokumen KPR

Syarat umum untuk pengajuan KPR adalah Anda merupakan WNI yang berdomisili di Indonesia, telah berusia 21 tahun atau telah menikah, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap serta memiliki NPWP.

Selain syarat umum ini, sebagai syarat untuk cara KPR rumah Anda juga harus mempersiapkan dokumen, diantaranya adalah: Form Aplikasi Kredit, Fotokopi KTP, KK, Surat Nikah, Pas Foto terbaru Pemohon dan pasangan, Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan, Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap, Fotokopi Tabungan min. 3 bulan terakhir, dan Fotokopi NPWP.

Membayar uang muka

Jika sudah mengerti dengan fitur KPR yang disediakan perumahan tersebut, maka Anda tinggal membayar uang muka yang sudah ditentukan dari sistem KPR perumahan tersebut. Pastinya uang muka ini juga ditentukan dari harga serta berapa lama masa pembayaran yang Anda pilih nantinya karena memang pilihan itu sangatlah berpengaruh, termasuk besaran angsuran per bulan yang perlu Anda bayarkan nantinya.

Itulah panduan singkat cara KPR rumah dengan tepat yang bisa Anda ikuti. Seperti yang ditulis di atas, CitraRaya Tangerang bisa memberikan fitur KPR yang paling tepat untuk Anda disertai berbagai keunggulan yang mereka miliki. Jangan lewatkan kesempatan berharga untuk memiliki rumah di CitraRaya Tangerang.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.