Cawapres Ideal Pendamping Jokowi Menurut Giring Nidji dan Tina Toon

Abdul Rahman Syaukani | 25 Juli 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pendaftaran capres - cawapres untuk pilpres 2019 sudah semakin dekat. Namun sampai sekarang belum ada cawapres paten yang diumumkan bakal mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Giring Nidji dan Tina Toon mengungkapkan pendapatnya yang dianggap ideal untuk mendampingi Presiden Jokowi di 2019 mendatang. Giring menyebut cawapres deal Jokowi adalah Jusuf Kalla alias JK, andai saja tidak terkendala masalah hukum.

"My choose Pak Jusuf Kalla cuma enggak tahu bisa apa enggak. Tapi my choose tetap Pak Jusuf Kalla," ucap Giring di acara Mata Najwa, belum lama ini.

Senada dengan pertanyaan yang diajukan kepada Giring, Najdwa Shihab menanyakan hal yang sama kepada Tina Toon yang kala itu juga menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa. Mantan artis cilik itu pun memberikan jawaban tidak jauh beda dengan Giring.

"Sama dengan Kak Giring kalau bisa sih Pak Jusuf Kalla, cuma kalau enggak bisa Pak Mahfud MD sih," terang Tina Toon.

Saat ini UU tentang masa jabatan cawapres sedang dilakukan uji materi oleh Partai Perindo ke Mahkamah Konstitusi. Jika judicial review tersebut dikabulkan MK, kemungkinan Jusuf Kalla bisa maju lagi sebagai cawapres dari Jokowi.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait