Cerita Fajar Nugra yang Sempat Kesulitan Mainkan Peran Orang Jawa

Yohanes Adi Pamungkas Rabu, 26 September 2018 04:00:00
Cerita Fajar Nugra yang Sempat Kesulitan Mainkan Peran Orang Jawa

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah setahun ini komika Fajar Nugra muncul dalam program sitkom The East yang tayang di Net TV.. Fajar Nugra memerankan karakter bernama Tomo. Seorang pria asal Jawa Tengah yang baru bekerja di Jakarta. Fajar Nugra mengaku sempat kesulitan saat awal-awal syuting memerankan karakter Tomo.

“Saya ini orang Sunda, mungkin karena kulit saya agak hitam jadi diminta menjadi orang Jawa dan dari perawakan fisik ternyata cocok,” kata Fajar Nugra kepada Tabloidbintang.com di Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Terbiasa berbicara dengan logat Sunda, membuat Fajar Nugra kesulitan berbicara menggunakan logat bahasa Jawa. “Saya kemudian mengingat-ingat dulu pernah punya teman orang Jawa, terus saya bercanda sambil ngomong bahasa Jawa dengan dia,” kenang Fajar Nugra yang merupakan finalis ajang Stand Up Comedy Indonesia 2016 di Kompas TV.

 Fajar Nugra juga dibimbing oleh seseorang di lokasi syuting The East yang memang pandai dan ahli berbicara dengan bahasa Jawa. “Selama beberapa bulan orang itu menemani saya di lokasi syuting, kalau break dia mengarahkan saya biar ngomongnya terdengar medok, jadi terkesan saya asli orang Jawa beneran,” kata Fajar Nugra.

Namun setelah setahun syuting The East, Fajar Nugra sudah percaya diri melakukan dialog dengan bahasa Jawa tanpa bantuan orang tersebut. “Sudah bisa dilepas sendiri, saya senang dengan dialog bahasa Jawa memberikan warna tersendiri dalam program The East,” pungkas Fajar Nugra.

(han / wida)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.