Menjadi Wanita Minang Tantangan Terbesar Nirina Zubir di Dunia Akting

Supriyanto | 2 Oktober 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film terbaru berjudul Liam dan Laila, Nirinia Zubir berperan sebagai Laila, gadis Minang yang pendiam dan jatuh cinta kepada pria asal Prancis. Usai gala premier, Nirina mengaku puas dan lega bisa menyelesaikan tantangan.

Kepada wartawan, Nirina mengaku tak menyangka bisa menjadi wanita Minang. Padahal,  istri Ernest Cokelat itu tak bisa berbahasa Minang.

"Kalau ngeliat akting sendiri selalu yang hmm aduh hmm. Tapi kali ini very happy karena aku lebih banyak liat diri sendiri kayak lupa it actually me karena ya itulah jadi Laila banget yang kalem, berbahasa minangnya fasih banget. Nggak pernah nyangka Na bisa se-Padang itu," ungkap Nirina Zubir di Gala Premiere film Liam dan Laila di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Nirina Zubir menyebitkan karakter Laila di film garapan sutradara Arief Malinmudo tersebut menambah pengalaman karirnya dalam berakting di film layar lebar.

"Memerankan Laila itu tantangan banget buat Nirina. Paling tantangannya lagi berbahasa Minangnya. Aku bisa kuasai beberapa bahasa asing tapi never ever bisa bahasa Minang kali ini dikasih kesempatan," terang Nirina Zubir.

"Ternyata ini jauh lebih susah, istilahnya dikasih bahasa Prancis, aku Ok hapalin bahasa Prancis untuk adegan film, i dont mind at all. Tapi giliran Minang tuh OMG gini ya ternyata. Ga pernah nyangka ternyata bahasa Minang luar biasa banget," tambah Nirina.

Lewat film Liam dan Laila, Nirina Zubir berharap film yang akan tayang mulai 4 Oktober 2018 itu bisa mewakili wanita Minang lainnya.

"Mudah mudahan. Cukup mewakili wanita Minang dengan logatnya, cara berpakaiannya, tutur katanya dan cara menghadapi masalah kalau seperti apa penyelesaiannya," pungkas Nirina Zubir.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait