Kisah Hidup Caisar YKS (2): Pernah Gagal Sukses Karena Tak Enak pada Bos

Vallesca Souisa | 3 Agustus 2017 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bekerja dengan Yadi Sembako membuat Caisar kerap bertemu dengan orang-orang di industri hiburan, termasuk pekerja televisi. Seorang staf tim kreatif sebuah televisi kemudian memperhatikan betapa ceria dan humorisnya Caisar. Tapi awalnya tak terpikir menyeret Caisar naik panggung. Apa kelebihannya, belum terlihat jelas. 

Pelawak-pelawak senior lainnya juga kerap berkata kepada tim kreatif, “Anak ini lucu, lho”. Tapi komentar ini tak diambil serius. “Di Show Imah itu, sebelum syuting kami brainstorming di ruang artis. Nah ada makhluk ini (Caisar), asisten Yadi. Setiap kami mengobrol serius dia justru membangun suasana jadi meriah hanya dengan lewat dan menyajikan lawakan-lawakannya. Cuma sekadar lewat lalu membacakan puisi. Atau di pojokan mendengarkan lagu dangdut koplo. Menurut saya, lagu 'Buka Dikit Joss' itu enggak enak. Noraklah.  Saya bilang, 'Sar,  jangan diputar, Sar, mengganggu.' Tapi semakin saya larang, semakin dia tunjukkan goyangannya itu. Katanya, 'Enak, Pak lagunya.' Lama-lama membuat saya tertawa juga,” urai Yanto, staf tim kreatif Show Imah pada 2014 lalu.

Kebetulan, di program Show Imah Trans TV tengah dibutuhkan variasi baru. Terlintaslah Caisar dan dangdut goyang koplonya ini. “Saya mencoba bilang kepada Mbak Soimah, mau menyanyikan lagu ini ('Buka Dikit Joss') enggak? Awalnya Soimah juga enggak mau. Lagunya enggak tahu, musiknya juga begitu. Akhirnya saya menyuruh Caisar memutar lagu itu dan berjoget. Soimah tertawa dan dia meminta liriknya. Dihafalkan dan dia mau menyanyikannya. Saya bilang kepada Caisar, 'Sar, Soimah nyanyi, kamu joget, ya.' Tadinya Caisar enggak mau, karena enggak enak. Di program ini, kan juga ada Yadi, bosnya. Saya bilang enggak apa-apa, kan hadir hanya di penutup acara saja,” jelas Yanto. Berawal dari situlah, dia bergoyang di depan kamera.

Sayangnya penampilan Caisar di acara Show Imah tak berhasil mengundang perhatian publik. Diakui Caisar, ia tidak terlalu leluasa karena perasaan tidak enak terhadap bosnya yang juga tampil di acara itu. Belum lagi rasa gugup yang menyerang karena tiba-tiba berada di depan kamera. “Di Show Imah, Caisar memang tidak total,” ungkap Yanto.

(val / bin)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait