Hari Kartini, Terry Putri: Kodrat Wanita Harus Tetap Dijalankan

Altov Johar | 20 April 2018 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terry Putri bersyukur perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan di zamannya, dapat dirasakan sekarang ini. Setidaknya, aktivitas perempuan bukan hanya berkutat pada dapur, kasur dan sumur.

Maka dari itu, Terry Putri menuturkan Hari Kartini menjadi momen yang tepat untuk menyemangati diri sendiri sebagai kaum perempuan. Meski begitu, lanjut Terry, kodrat sebagai perempuan harus tetap dijalankan.

"Saat ini wanita bekerja itu sudah lazim. Jadi Hari Kartrini di mana kita bisa menyemangati diri kita, dan laki-laki bisa menghargai diri kita. Tapi kodrat sebagai wanita harus tetap dijalankan," ujar Terry Putri di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (20/4).

Bagi Terry Putri, sang mama lah yang dianggapnya sebagai sosok Kartini masa kini. Walaupun bukan wanitra karier, sang mama menjalani tugasnya sebagai ibur rumah tangga secara maksimal.

"Mamaku orang tua, ibu rumah tangga, tapi apa yang dilakukan itu maksimal. Dia bisa mendidik anak-anaknya, ya dari segi pendidikan, ibadah. Aku melihat mama dari segi orang tua dan istri sangat berjasa," ucap Terry Putri. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait