Christian Sugiono Sebut Kutukan Ini Bikin Jerman Kalah di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 29 Juni 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Christian Sugiono memberikan pandangannya soal kekalahan Jerman di Piala Dunia 2018. Jerman takluk dari Korea Selatan dengan skor 0-2 pada Rabu (27/6) dan gagal melangkah ke babak 16 besar.

Menurut Christian Sugiono, Jerman kalah bukan karena para pemainnya tidak memiliki kemampuan baik. Jerman dinilai terkena kutukan juara Piala Dunia.

"Gue lihat sebenarnya bukan karena tim Jerman enggak jago mainnya. Tapi, mereka kalah karena kutukan. Semua tim juara bertahan pasti enggak lolos babak kualifikasi," ujar Christian Sugiono dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/6).

Sebelum Jerman, kutukan juara pernah terjadi kepada Italia dan Spanyol. Italia menjadi pemenang Piala Dunia 2006 Jerman, tetapi kalah pada babak kualifikasi empat tahun kemudian.

Sementara Spanyol merupakan pemenang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Mereka gagal menyamai prestasi empat tahun kemudian karena tak lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan Jerman membuat Christian Sugiono kecewa. Karena memiliki keturunan Jerman, Christian Sugiono tentu mendukung mereka. Christian Sugiono kini bingung harus memberikan dukungan kepada siapa di Piala Dunia 2018.

"Gue masih belum bisa move on. Jadi Jerman enggak ada, gue masih kesal selama dua hari. Gue masih lihat-lihat sih. Gue mungkin akan dukung tim underdog," pungkas Christian Sugiono.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait