Dituding Netizen Sindir Prabowo Subianto, Begini Komentar Ridwan Kamil

Binsar Hutapea | 2 Juli 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung yang juga Calon Gubernur Jawa Barat, memposting ulang foto bersama seorang bocah di Instagram pada Minggu (1/7).  

Adapun, foto tersebut semula diunggah oleh akun @kazastarxx. Di bagian caption akun tersebut menuliskan, "Foto Sama Pak Ridwan Kamil aja gratis, Masa sama Bowo Bayar 80k."

Dalam postingan ulangnya, Ridwan Kamil membenarkan pernyataan tersebut. "Iya de, tenang dengan saya mah gratis," tulis Ridwan Kamil. 

Sebagian netizen menuding unggahan itu sebagai sindiran terhadap Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. Adapun Partai Gerindra bersama PKS mendukung pasangan Sudrajad dan Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. 

"Kok demen nyinyir begini ya @ridwankamil? Walah makin tidak respect," ungkap netizen lain. 

Sebagian netizen lain menyanggah postingan itu ditujukan untuk Prabowo Subianto. Bowo yang dimaksud adalah Bowo Alpenliebe, selebriti aplikasi Tik Tok. 

"Yang komen marah-marah mengira nyindir Pak Prabowo, smartphone doang yang mahal. Percuma diisi kuota tapi otaknya bodoh. Ya kali Pak Ridwan mau nyindir gitu ke Pak Prabowo," koreksi netizen. 

Sadar postingannya bikin heboh dunia maya, Ridwan Kamil kemudian angkat bicara. Senin (2/7) ini, ia mengungkap bahwa postingan tersebut bukanlah sindiran untuk Prabowo Subianto. 

"Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenleibe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh," jelas Ridwan Kamil di Instagramnya. 

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait