Ini Pesan Sonia Fergina Citra di Ajang Puteri Indonesia 2019

TEMPO Sabtu, 9 Maret 2019 19:17:01
Sonia Fergina Citra (IG)

TABLOIDBINTANG.COM - Mahkota Puteri Indonesia 2019 diberikan kepada Frederika Alexis Cull perwakilan DKI Jakarta 1. Mahasiswi 19 tahun jurusan international business ini berhasil mengalahkan 38 finalis dari berbagai daerah di Indonesia. Bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, ajang Putri Indonesia 2019 ini berlangsung bersamaan dengan International Women’s Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Momen pemilihan Puteri Indonesia 2019 tentu tak bisa lepas dari sosok pemenang Puteri Indonesia sebelumnya, Sonia Fergina Citra. Di akhir masa tugasnya, Sonia pun menitipkan pesan kepada masyarakat, tidak hanya tertuju kepada Puteri Indonesia 2019.

Putri asal Bangka Belitung ini sering mengulang kata toleransi di sejumlah penjelasannya. “Saya yakin bahwa menjadi berbeda itu bagus. Apalagi ditambah dengan toleransi. Dan tahun ini saatnya mahkota ini saya serahkan kepada perempuan Indonesia yang cantik, cerdas, dan tangguh untuk melanjutkan visi misi Puteri Indonesia,” ucap Sonia Fergina Citra dalam tayangan video testimoni.

Saat pemandu acara Farhannisa Nasution bertanya tentang pengalaman menjadi Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra menjawab, “Saya tidak menyangka menjadi yang terbaik dari yang baik berkat kuasa Tuhan. Saya banyak mendapat keluarga dan teman baru. Saya pun berterima kasih kepada Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu yang memberikan kepercayaan dan berkah ini. Saya juga bisa menyuarakan visi misi saya, yaitu toleransi. Be diverse, be tolerant. Pengalaman masuk top 20 Miss Universe 2018 juga menjadi momen luar biasa.”

Kemudian perempuan 25 tahun ini melanjutkan pesannya. “Tapi yang selalu saya ingat kenapa saya berada di sini adalah saya ingin menebarkan visi misi, terutama toleransi. Apalagi saat ini masih dalam tahun politik. Jadi saya ingin terus mengingatkan toleransi itu penting,” tukas Sonia Fergina Citra.

Puteri Indonesia 2019 merupakan ajang pemilihan ke-23 dan mengusung tema Colorful West Nusa Tenggara. Oleh sebab itu, sejumlah rangkaian karantina Puteri Indonesia 2019 diadakan di Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Tema acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu ini selalu berganti setiap tahunnya agar mendukung dan mengembangkan potensi setiap daerah di Tanah Air.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore