Orang Kaya Itu Jalan-jalan ke Luar Angkasa, Kayak Milyarder Richard Branson Ini

Redaksi | 12 Juli 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Milyarder kelahiran Inggris pendiri 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group yang kini berusia 70 tahun, Richard Branson, mewujudkan mimpi masa kecilnya terbang ke luar angkasa.

"Saya pernah menjadi seorang anak dengan mimpi melihat ke bintang-bintang. Sekarang saya sudah dewasa di pesawat ruang angkasa yang melihat ke bawah ke Bumi kita yang indah. Untuk generasi pemimpi berikutnya: jika kita bisa melakukan ini, bayangkan saja apa yang bisa kamu lakukan," tulis Richard Branson menyertai unggahan videonya di Instagram saat berada di luar angkasa.

Minggu (11/07) kemarin Richard Branson dan lima awak lain secara singkat diluncurkan ke luar angkasa untuk penerbangan luar angkasa pertama berawak penuh dari pesawat luar angkasa SpaceShipTwo Virgin Galactic.

Misi penerbangan uji Unity 22 Virgin Galactic lepas landas dari fasilitas perusahaan Spaceport America di New Mexico dan terbang tepat di atas batas ruang angkasa, di mana empat penumpang dan dua pilot mengalami sekitar lima menit tanpa gravitasi.

Kendaraan SpaceShipTwo bernama VSS Unity, dikutip dari Space.com, berhasil melakukan uji terbang suborbital berawak ke 282.000 kaki (86 kilometer) di atas permukaan bumi sebelum meluncur kembali ke Spaceport America untuk pendaratan.

Sudah lama milyarder Richar Branson bermimpi terbang ke luar angkasa, sekaligus menerbangkan orang lain yang mimiliki impian yang sama. Richard Branson mendirikan Virgin Galactic pada 2004 untuk membuat pesawat luar angkasa pribadi dan berusaha menerbangkan penumpang berbayar ke luar angkasa. Produk unggulannya saat ini, SpaceShipTwo VSS Unity, memiliki kapasitas maksimum delapan orang, termasuk dua pilot dan enam penumpang. Perusahaan ini ingin mulai meluncurkan pelanggan ke luar angkasa pada tahun 2022, dengan tiket yang dijual seharga 250.000 dolar Amerika.

Selain Richard Branson, ada dua milyarder lain yang juga punya impian terbang ke luar angkasa dan bertekad mewujudkan. Mereka adalah Elon Musk dan Jeff Bezos. Richard Branson, Jeff Bezos dan Elon Musk, lewat perusahaan penerbangan luar angkasa milik mereka masing-masing: Virgin Galactic, Blue Origin, dan SpaceX dikabarkan bersaing untuk membawa pelanggan yang mau membayar untuk melampaui stratosfer.

Turis kaya bisa jalan-jalan ke luar angkasa tampaknya sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Tapi biaya yang harus dibayar relatif masih sangat mahal, 250.000 dolar Amerika. Jumlah yang sangat besar, bahkan bagi orang kaya yang kelasnya masih seputar pamer tas atau mobil.

Di luar ambisi pribadi, persaingan atau bisnis, tekad Rihard Branson, Elon Musk juga Jeff Bezos untuk jalan-jalan ke luar angkasa tetap saja sesuatu yang luar biasa. Menginspirasi. Langkah mereka memberi inspirasi orang lain yang untuk terus bermimpi dan berusaha, kalau perlu sampai melampui batas yang bisa dikhayalkan orang kebanyakan. Mungkin itu salah satu tugas orang kaya seperti mereka: memberi inspirasi, bukan malah bikin iri dengan pamer kekayaan.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait