Pernah Jadi Korban Bully, Yura Yunita Berharap Netizen Bijak Gunakan Medsos

Supriyanto | 6 November 2017 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai penyanyi, Yura Yunita sangat peduli terhadap aktivitas di media sosial. Ia pun antusias saat diminta mendukung acara Siberkreasi Netizen Fair 2017 yang berlangsung saat Car Free Day, Sudirman, Minggu (5/11) kemarin.

Pelantun "Berawal dari Tatap" itu pun mengajak netizen untuk bijaksana menggunakan media sosial. Yura juga berharap netizen berhenti mem-bully.

"Hari ini aku kontribusi di Siberkreasi, men-support netizen asyik. Netizen asyik itu penting banget buat komen positif, posting-posting yang positif. Jadi please jangan komen-komen yang negatif lagi, komen bullying," kata Yura Yunita di atas panggung Siberkreasi Netizen Fair 2017.

Tak hanya Yura, acara Siberkreasi juga menampilkan beberapa musisi populer seperti Project Pop, Vidi Aldiano dan lain-lainnya. Kehadiran Yura Cs. itu untuk mengampanyekan agar masyarakat menjadi netizen yang asyik.

"Memang kami pengin ngasih influence positif ke teman-teman buat jadi netizen asyik, yang mana kita hanya posting yang positif, produktif, baik buat orang lain, dan jangan lagi komen negatif atau bullying ke orang lain," tutur Yura.

Usai penampilannya, Yura menceritakan dirinya juga pernah menjadi korban bully dari netizen. "Pernah (di-bully). Apalagi figur publik, pasti ada saja komen negatif," tuturnya.

Meski demikian, Yura enggan menanggapi perilaku negatif netizen. Penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini mempunyai alasan tersendiri untuk cuek.

"Cara menyikapinya sih dibiarkan saja. Kalau dikomen, dibalas gitu malah semakin menjadi. Malah ada yang cari oppourtunity untuk bikin sensasi dan tambah followers," pungkas Yura Yunita.

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait