Berkali-kali Terjadi, Kini Kabar Bohong Meninggalnya BJ Habibie Tak Kan Ada Lagi

Tubagus Guritno Rabu, 11 September 2019 19:15:26
BJ Habibie saat peluncuran film Habibie Ainun pertama (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum akhirnya betul-betul menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (11/9/2019) sore sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, sudah berulang kali dikabarkan tutup usia.

Dalam catatan tabloidbintang.com, pertama kali BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia pada 7 tahun silam.

Pada Minggu 26 Februari 2012 malam hingga Senin 27 Februari 2012 berita bohong tersebar di jagat maya yang menyebut BJ Habibie meninggal. Banyak orang lantas bersahut-sahutan begitu mendengar kabar itu. Ada yang bertanya apa kabar itu benar adanya, tapi ada juga yang buru-buru bilang RIP (rest in peace) untuk Habibie.

Namun, tak tahunya kabar itu palsu alias hoax. Lewat akun Twitter-nya kala itu, Melanie Subono, putri Adrie Subono, salah seorang kerabat Habibie, memastikan itu kabar bohong.

"Semua kabar ttg Eyang BJH, is HOAX. Thank you. Plis cek @habibiecenter setiap dnger apa2. Its not nice," tulis Melanie lewat akunnya @melaniesubono kala itu.

Akun @habibiecenter milik lembaga The Habibie Center juga mengumumkan, "Alhamdulillah BJ Habibie sehat wal afiat. Beliau sdh dipastikan sedang di rumah membaca Yaasin utk Ibu Ainun. Terima Kasih atas perhatiannya." Dalam bahasa Inggris akun itu juga berucap, "News that BJ Habibie has passed away is NOT true. Please verify with us here before spreading any news."

Setelah itu berulang kali setiap kondisi kesehatan BJ Habibie drop, tersebar berita bahwa ilmuwan yang banyak memiliki lisensi di bidang inudstri pesawat terbang itu meninggal dunia.

Kini kabar bohong meninggalnya BJ Habibie tidak akan terjadi lagi. Karena eyang, begitu masyarakat biasa menyapanya, benar-benar telah pergi, menyusul sang istri AHasri Ainun Besari yang sudah lebih dulu meninggal dunia pada 22 Mei 2010. 

Selamat jalan eyang Habibie, selamat berjumpa dengan satu-satunya kekasih pujaan hati.

BJ Habibie saat sang istri Hasri Ainun Besari meninggal 22 Mei 2010.
BJ Habibie saat sang istri Hasri Ainun Besari meninggal 22 Mei 2010.

Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.