Begini Kemilau Karier Bobby Joseph Sebelum Jadi Driver Ojek Online

Redaksi Kamis, 16 Agustus 2018 13:40:23
Karier Bobby Joseph pernah begitu mencuat sekitar sepuluh tahun lalu (Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Karier Bobby Joseph pernah begitu mencuat sekitar sepuluh tahun lalu. Ia dikenal khalayak lewat peran Terry yang emosional dalam sinetron populer Candy (2007).

Tak hanya Candy, di kurun waktu yang sama akting Bobby Joseph juga bisa ditengok di sinetron Namaku Mentari dan Upik Abu dan Laura. Dalam Namaku Mentari, Bobby Joseph melakoni tokoh cowok temperamental dari keluarga broken home bernama Bara.  Sementara di sinetron yang disebut terakhir, Bobby Joseph berpasangan dengan Cinta Laura. Baik Namaku Mentari serta Upik Abu dan Laura mendapat rating yang cukup memuaskan. 

Bobby Joseph dikenal lewat sinetron Candy. (Dok tabloidbintang.com)
Bobby Joseph dikenal lewat sinetron Candy. (Dok tabloidbintang.com)

Akting Bobby Joseph di tiga sinetron itu mendapat banyak pujian. Hal yang wajar, mengingat Bobby Joseph berkomitmen untuk selalu berakting maksimal agar tak mengecewakan penonton sinetronnya. Ia pun kerap mempelajari terlebih dahulu skenario yang diterimanya. "Biasanya aku selalu membaca ceritanya di rumah. Begitu sampai di lokasi baru dihapal," tutur Bobby Joseph, suatu kali.

Karena kegemilangan kariernya, Tabloid Bintang Indonesia pernah memasukkannya dalam Bintang Potensial 2008. Selain Bobby Joseph, kala itu  predikat yang sama juga diberikan pada Afgan, Randy Pangalila, Adly Fairuz, Carissa Puteri, dan Choky Sitohang. 

Sinetron yang dibintanginya sukses, profil Bobby Joseph makin populer. Hal itu sedikit banyak berpengaruh pada kesehariannya. "Setiap jalan ke mana ada aku yang mencubit atau minta foto," ujar Bobby Joseph kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2008 lalu.  Teman-teman sekolahnya dulu pun sering meledek status keartisannya. "Biasanya aku cuma nyengir. Untuk melepas kangen dengan mereka, setiap ada waktu luang pasti kami jalan bareng." 

Bobby Joseph kini jadi driver ojek online (Rahman / tabloidbintang.com)
Bobby Joseph kini jadi driver ojek online (Rahman / tabloidbintang.com)

Jadwal kegiatan yang padat kemudian membuat Bobby Joseph terpaksa menjalani home schooling. "Soalnya kalau sekolah biasa juga nggak maksimal. Pulang syuting malam, sekolahnya pagi. Bahkan saat akhir pekan. Kapan belajarnya? Home schooling memang membuat saya kesepian, tapi ada enaknya juga karena perhatian guru fokus pada saya doang. Jadi pelajaran cepat masuk," ujar Bobby Joseph.

Sayangnya, perjalanan karier Bobby Joseph kemudian meredup. Ia malah beralih profesi dari bintang sinetron menjadi supir ojek online. Selain itu, untuk menopang keluarganya Bobby Joseph juga berjualan. Dia pernah berjualan jersey atau kaus sepak bola beberapa waktu lalu. Bobby Joseph juga sempat jualan roti dan nasi bakar.

(/bin)


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore