4 Tontonan Favorit Lintas Genre Selama di Rumah Aja

Vallesca Souisa Selasa, 28 April 2020 16:00:23
Serial A World of Married Couple. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Masih di rumah aja? Selain tetap bekerja dari rumah dan berusaha tetap kreatif di masa-masa ini, yuk empas rasa bosan dengan beberapa tontonan menarik. Beberapa lagi jadi pembicaraan hangat, dan lainnya memang seru untuk ditonton. Dari serial percintaan, horor, aksi-kriminal, hingga yang berbau politik. Lumayan untuk menghibur kepala yang mulai penat, dan mengalihkan perhatian dari kekhawatiran kita akan pandemi yang tak pasti kapan berakhir. Ini dia beberapa tontonan yang bisa menghibur Anda, beserta sedikit ulasannya.

A World of Married Couple

(Dok VIU)
(Dok VIU)

Inilah drakor (drama korea-red) paling dibicarakan saat ini di sosial media. Bikin kaum hawa seantero Indonesia emosi. Mau itu rakyat jelata, YouTuber beken sekelas Rachel Goddard, sampai seleb sepopuler Mbak Gigi alias Nagita Slavina, menontonnya dan dibikin emosi tak karuan. Saking hits-nya, pemeran antagonis wanita Han See-Hoo di serial ini, masuk beberapa akun gosip Instagram Indonesia dan jadi hujatan netizen.

A World of Married Couple bertutur tentang perselingkuhan dalam sebuah pernikahan yang terlihat sempurna. Sudah mulai kebayang, ya, kenapa serial ini langsung mengikat hati wanita. Pastinya, di sini ada tokoh pelakor cantik aduhai, Yeo Da Kyung (Han So Hee). Istri yang berkarier sukses sebagai dokter, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), dan si suami yang kariernya biasa-biasa saja, menebeng uang istri, tapi diam-diam selingkuh! Pahitnya, perselingkuhan ini ditutupi oleh sahabat-sahabat Ji Sun Woo. “Sebuah kebohongan yang sempurna,” demikian kutipan dialog Ji Sun Woo.

Perselingkuhan ini dibongkar sendiri oleh Ji Sun Woo, tidak dengan cara yang menyeh-menyeh. Tapi sangat elegan. Kita bisa melihat bagaimana suaminya berbohong, sementara Ji Sun Woo menghadapinya dengan tenang. Ji Sun Woo akan balas dendam, dengan cara seperti apa? Alur ceritanya sungguh tak tertebak, banyak kejutan. Mendapat rating 8.5/10 di IMDB. Saat ini memasuki episode 10, bisa ditonton di VIU, aplikasi tontonan daring khusus serial Taiwan dan Korea.

Money Heist

(Dok Netflix)
(Dok Netflix)

Selain drama korea A World of Married Couple, serial asal Spanyol Money Heist juga jadi serial yang lagi hangat dibicarakan dan jadi salah satu tayangan favorit di Netflix. Serial berjudul asli La Casa De Papel (House of Paper) ini cocok buat Anda yang suka aksi, sedikit intrik dan andrenalin. Bergenre kriminal, serial ini berkisah tentang seorang kriminal yang genius dengan nama Profesor. Ia merekrut 8 orang perampok terlihai dan menyusun pencurian terbesar dalam sejarah, dengan perencanaan teliti dan tak terduga. Alur ceritanya penuh kejutan, sehingga membuat kita selalu penasaran. Uniknya, untuk menjaga kerahasiaan identitas kedelapan perampok ini, mereka menamai diri masing-masing berdasarkan nama-nama kota di dunia. Serial ini menjadi tayangan Netflix paling banyak ditonton di Prancis, Italia, Argentina, Chili, Brasil, Portugal, dan memiliki basis penggemar signifikan di Afrika Utara, Timur Tengah, dan Turki. Per 3 April lalu, serial ini sudah memasuki musim keempatnya dan mendapat rating 8.5/10 di IMDB.

Locke & Key

(Dok Netflix)
(Dok Netflix)

Nah, buat yang suka hal-hal berbau fantasi, supranatural dan misteri, ada juga serial yang jadi rekomendasi di Netflix, berjudul Locke & Key. Locke & Key diadaptasi dari buku komik berjudul sama, karya Joe Hill yang diterbitkan pada 2008 lalu. Serial ini cukup unik, menceritakan beberapa kunci ajaib, yang bisa mewujudkan keinginan para pemegang kunci. Setiap kunci ajaib, juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, Ghost Key, kunci ini bisa membuat Anda menjadi hantu dan terbang ke mana saja. Lalu ada Identity Key, yang bisa digunakan untuk mengubah identitas menjadi siapa saja. Echo Key, kunci yang bisa membangkitkan orang mati.

Kunci-kunci ini ditemukan saat keluarga Locke kali pertama pindah ke rumah baru bernama Keyhouse. Rumah tersebut ternyata menyimpan barang-barang ajaib. Dan kunci-kunci ajaib ini ditemukan, kala salah satu anggota keluarga, Bode Locke mulai mendengar bisikan-bisikan aneh, yang selalu menghantuinya. Dibintangi oleh bintang-bintang muda Hollywood; Darby Stanchfield, Connor Jessup, Emilia Jones, Jackson Robert Scott, Bill Heck, Aaron Ashmore, Lysla De Oliveira, Griiffin Gluck. Mendapat rating 7.6/10 di IMDB.

The Rise of The Phoenixes

(Istimewa)
(Istimewa)

Buat Anda yang suka intrik politik kerajaan berbalut romansa, The Rise of The Phoenixes adalah salah satu drama kekaisaran Cina yang seru ditonton. Karakter sentral di serial ini sangat kuat, dengan alur cerita penuh teka teki, bikin penonton terus dikejar rasa penasaran. Konspirasi, cinta, dan dendam dikemas dalam 70 episode di Netflix.

Alkisah, Pangeran ke-6 kerajaan Tiansheng, Ning Yi (Chen Kun) harus pura-pura berperan sebagai Pangeran yang lemah, sakit, demi balas dendam pada Putra mahkota dan pejabat korup yang menjebak dan mengeksekusi kakaknya, Pangeran ke-3 Ning Qiao. Di balik rupa yang lemah, Ning Yi sebenarnya sosok cerdik yang tengah melancarkan plot politik licik, guna menggulingkan Putra Mahkota yang kejam. Diam-diam, Ning Yi didukung oleh sang ayah, Raja Tiansheng.

Raja berencana menikahkan Ning Yi dengan Feng Zhiwei (Nini), keponakan dari pejabat dan bangsawan Qiu. Perkenalan terjadi antara Ning Yi dan Feng Zhiwei—tanpa tahu kalau Feng Zhiwei sebenarnya adalah Putri terakhir dari kekaisaran sebelumnya, Dacheng, yang diselamatkan Pengawal Kerajaan 18 tahun lalu, saat masih bayi. Seluruh keluarga Feng Zhiwei dibantai oleh Raja Tiansheng dan Putra Mahkota, 18 tahun lalu.

Ning Yi dan Feng Zhiwei jatuh cinta setelah melalui banyak lika-liku intrik Istana. Sayangnya, Feng Zhiwei akhirnya mengetahui jati dirinya yang sebenarnya dan dengan segala kegalauan, balas dendam pada kekaisaran Tiansheng, termasuk Ning Yi. Meski panjang ceritanya, memakan 70 episode dan ada beberapa alur maju-mundur, kisah ini menarik disimak. Tayangan ini mendapat rating 8.7/10 di IMDB.

(val)
 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.