10 Program Televisi Paling Berkilau 2017 (bagian 1)

Endang Jamhari | 25 November 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menentukan Acara Paling Berkilau tahun ini agak sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Banyak acara seragam atau jadi pengekor dari satu acara yang sukses. Terkesan monoton.

Hal ini dibenarkan oleh Wishnutama CEO NET. “Ini pekerjaan besar yang harus segera dibenahi oleh pelaku industri broadcast,” papar Wishnutama ditemui di sela-sela launching Asosiasi Televisi Nasional Indonesia (ATVNI)  beberapa waktu lalu. 


Dunia Terbalik (RCTI)

Dunia Terbalik (DT) sinetron ketiga karya rumah produksi MNC Pictures yang beroleh rating bagus setelah Preman Pensiun dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Tayang perdana pada 5 Januari 2017, cerita ringan dan akting natural para pemain menjadi kunci sukses sinetron ini. Salah satu yang paling ditunggu adalah kisah Akum (Agus Kuncoro), Aceng (Sutan Simatupang), Idoy (Bambang Chandra Bayu), dan Dadang (Indra Birowo).


Pesbukers Ramadan (ANTV)

Dari sekian banyak acara Ramadan tahun ini Pesbukers Ramadan keluar sebagai juara. Ada 2 faktor yang menyebabkan acara ini paling mencuri perhatian. Pertama ANTV memboyong 27 artis serial India untuk tampil di acara ini. Yang kedua kehadiran Nagita Slavina. Sejak setahun lalu Raffi Ahmad digosipkan menjalin hubungan dengan Ayu Tingting dan ANTV memaksimal gosip itu untuk menarik perhatian penonton.  


Adit & Sopo Jarwo (MNCTV)

Kehadiran Adit & Sopo Jarwo pada 27 Januari 2014 sedikit mengubah dominasi serial animasi anak-anak yang saat itu dikuasai animasi asal Malaysia. Animasi produksi MD Animation ini sejak awal mengudara menjadi andalan MNCTV untuk meraup rating. Namun setelah menghilang dari MNCTV dan tayang di Trans TV beberapa waktu lalu, ratingnya kurang memuaskan hingga akhirnya kembali ke pelukan MNCTV. 


Jodoh Wasiat Bapak (ANTV)

Menyaksikan sinetron Jodoh Wasiat Bapak (JWB) sekilas mengingatkan kita pada tren sinetron religi tahun 2005. Segala perbuatan dosa yang dilakukan seseorang selama hidup akan tercermin di saat proses pemakaman. Yang membedakan JWB menghadirkan penampakan hantu dari korban yang dibunuh pelaku. Pola ini sukses membetot penonton untuk menyaksikan JWB yang tayang 3 kali dalam sehari.


Anak Langit   (SCTV)

Sinetron Anak Langit satu-satunya sinetron produksi Sinemart di SCTV,  yang masih bertahan sampai sekarang. Kesuksesan Anak Langit bukan tanpa drama karena pemeran utamanya Ammar Zoni terlibat kasus narkoba. Kekosongan karakter yang dimainkan Ammar Zoni digantikan oleh Stefan William. Siapa sangka kehadiran Stefan mendongkrak rating Anak Langit yang sempat terpuruk. Sinetron ini menjadi pendulang rating bagi SCTV. 

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait