Prediksi Argentina vs Saudi Arabia, Siaran Langsung di SCTV dan Vidio Sore Ini

Indra Kurniawan | 22 November 2022 | 12:00 WIB
TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan Lionel Messi di Piala Dunia 2022 dimulai sore hari ini, Selasa (22/11). Bersama Timnas Argentina, Messi akan menghadapi wakil dari Asia, Saudi Arabia, dalam laga perdana Grup C yang disiarkan secara LIVE di SCTV, Vidio, dan Moji mulai pukul 16.30 WIB.
Timnas Argentina menjadi salah satu negara yang diunggulkan menjuarai ajang Piala Dunia 2022. Terlebih Piala Dunia ini merupakan turnamen ke-5 atau yang terakhir bagi Lionel Messi yang telah memasuki usia 35 tahun. 
Memenangkan gelar Copa America 2021 dan Finalissma 2022 menambah kepercayaan diri tim Tango yang terakumulasi selama kualifikasi pada piala dunia 2022 menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan. Anak asuh Lionel Scaloni tampil fantastis dengan rekor sementara 36 pertandingan tanpa kekalahan.
Begitu juga Saudi Arabia, timnas dengan julukan Al-Akhdar ini lolos putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup B babak kualifikasi zona Asia. Sebagai tim yang cukup berpengalaman di Piala Dunia - 6 kali, Argentina tidak boleh menganggap remeh tim asuhan Herve Renard.
Namun melihat komposisi hingga kualitas skuad, Argentina lebih layak diunggulkan dalam laga yang dihelat di Lusail Iconic Stadium. Lionil Scaloni diyakini akan menurunkan skuad terbaik guna memberi kemenangan perdana bagi Lionel Messi dkk. 
Lini serang Argentina kemungkinan besar diisi oleh Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria. Mereka akan ditopang lini tengah yang solid, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, dan Alexis Mac Allister. 
Di sektor penjaga gawang tetap dipercayakan pada Emiliano Martinez, yang dilapis oleh kokohnya lini pertahanan yang digalang Cristian Romero dan Nicolas Otomendi. Mereka akan menahan gempuran para penyerang Saudi Arabia yang sebetulnya tidak terlalu produktif dalam mencetak gol.
Saudi Arabia hanya mengantungi modal satu kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan hanya mencetak tiga gol dan tiga kali kebobolan. Jomplang dengan Argentina, yang menyapu bersih lima laga terakhir mereka dengan kemenangan. Fantastisnya, mereka tak pernah kebobolan dan berhasil mencetak 19 gol. 
Argentina dan Saudi Arabia tercatat pernah empat kali bentrok di berbagai ajang. Terakhir 10 tahun lalu yang berakhir imbang dengan skor kaca mata. Kemenangan atas Saudi Arabia akan memuluskan langkah Argentina untuk lolos ke babak 16 besar. Di depan, Argentina sudah ditunggu Polandia dan Meksiko yang kualitasnya tentu di atas Saudi Arabia.
Prakiraan Susunan Pemain:
Argentina (4-3-3): E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, Paredes, Mac Allister; Messi, Martinez, Di Maria.
Saudi Arabia (4-5-1): Al Owais; Al Ghannam, Madu, Al Amri, Al Shahrani; Al Faraj, Kanno, Otayf, Bahebri, Al Dawsari; Al Buraikan
Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait