Amanda Manopo Pamit dari Ikatan Cinta, Andin Akhirnya Meninggal Tragis

Indra Kurniawan | 21 Januari 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terhitung sudah berapa kali karakter Andini Kharisma Putri yang diperankan Amanda Manopo dalam sinetron Ikatan Cinta bolak-balik masuk rumah sakit. Dari keracunan, kecelakaan hingga penyebab lainnya yang mengharuskannya mendapat perawatan di rumah sakit.

Setelah beberapa kali terselamatkan, kali ini di episode 1023 nyawa Andin benar-benar tak tertolong lagi. Kecelakaan yang terjadi saat liburan bersama suami dan anak-anaknya akhirnya merenggut nyawanya. Dokter menyatakan sudah berusaha semaksimal mungkin namun takdir berkata lain.  

Karakter Andini Kharisma Putri dibuat meninggal sebagai akibat dari keputusan Amanda yang tak perpanjang kontrak dengan Ikatan Cinta. Melalui Instagram MNC Pictures, Jumat (20/1) malam, Amanda mohon pamit kepada pemirsa setia yang telah mengikuti perjalanan dirinya di Ikatan Cinta dari episode awal sampai semalam 

"Untuk itu semua aku cuma bisa bilang terima kasih banyak. Buat semua insan yang enggak bosan-bosan support terus, ngebantuin aku, nemenin aku berkembang, dan nyemangati aku selama ini, aku tahu ini bakal berat banget," kata Amanda Manopo.

Amanda Manopo pamit dari Ikatan Cinta. 

"Tapi dengan segala kerendahan hati, aku mohon pamit. Dan setelah ini misi aku selanjutnya itu adalah pengin buat perpisahan ini tuh bukan jadi hal yang bikin aku sedih tapi pengin aku buat sebagai kenangan manis, yang bisa aku simpan di tempat yang paling baik," lanjutnya dengan nada lirih. 

Kisah Andin dan Aldebaran berakhir tragis. Mereka dipisahkan oleh maut. Entah apa jadinya Aldebaran tanpa Andin. Saat Aldebaran hilang akibat kecelakaan pesawat, Andin mampu bertahan dan tidak tergoda oleh pria lain. Apakah Aldebaran sekuat Andin? Desas-desus yang berembus, Ikatan Cinta akan berlanjut ke season 2 dan akan ada konflik baru.

Ini yang mungkin kemudian jadi pertimbangan Amanda Manopo untuk tidak perpanjang kontrak. Dia mungkin berpikir jika semakin lama di Ikatan Cinta, kariernya akan jalan di tempat. Bagaimanapun Amanda telah meraih segalanya bersama Ikatan Cinta. Dari penghargaan individu sampai bersama. Amanda tampaknya ingin istirahat dulu, menikmati hidup dan menemani ayahnya yang kini seorang diri.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait