10 Tahun Berkarya, Cakra Khan Sukses Gelar Konser Tunggal di Kuala Lumpur

Supriyanto | 24 Januari 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati 10 tahun berkarier di industri musik, Cakra Khan menggelar konser tunggal di Plenary Hall KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia pada 20 Januari 2023 kemarin. Ini menjadi konser pertama Cakra Khan di Negeri Jiran tersebut.

Konser 'A Decade - Cakra Khan - Live In Kuala Lumpur 2023' pun digelar sukses dengan ditonton ribuan penonton yang memenuhi kapasistas gedung sekitar 3000 orang.

Bahkan tiket terjual habis tepat sebelum pertunjukan berlangsung. Pihak promotor pun sempat menambahkan penjualan tiket live streaming dikarenakan antusias penggemar Cakra Khan di Malaysia yang sangat tinggi.

Berdurasi 3 jam, Cakra Khan membawakan total 20 lagu karyanya, dan 4 lagu duet dengan beberapa bintang tamu seperti Khai Bahar, Aina Abdul, serta Ade Govinda.

Cakra Khan gelar konser A Decade Live In Kuala Lumpur 2023

Konser ini terbilang spesial untuk Cakra Khan secara pribadi, selain menjadi konser pertama dalam 1 dekade karirnya, untuk pertama kalinya juga sang Ibu hadir untuk menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Susunan lagu yang dibawakan pun tidak mengecewakan. Dibuka secara megah dengan lagu “Adalah Aku” dengan iringan orchestra dari Datuk Ramli MS melengkapi penampilan permbukanya tersebut. 

Selain itu, lagu-lagu hitsnya pun tidak lupa ia bawakan seperti, “Salah Tapi Baik”, “Kepada Hati”, “Setelah Kau Tiada”. “Kekasih Bayangan”, “Harus Terpisah”, dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Cakra Khan merilis single terbarunya berjudul “Nanti” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Fredy. 

Aransemen yang berbeda dari versi originalnya membuat lagu ini lebih berwarna. Lagu “Nanti” kemudian ia bawakan secara langsung pertama kali untuk para penggemarnya di Malaysia.

Penampilan Cakra Khan Bersama para bintang tamu pun tidak kalah menarik. Bersama penyanyi-penyanyi Malaysia Khai Bahar, Cakra Khan membawakan “Terlanjur Cinta”, dan bersama Aina Abdul membawakan “Seluruh Cinta”. Serta bersama bintang tamu yang berasal dari Indonesia Ade Govinda, ia membawakan “Tanpa Batas Waktu”, dan “Hal Hebat” secara akustik.

Tidak hanya itu, penampilan Cakra Khan dalam membawakan selain lagu hitsnya pun patut diberi acungan jempol. 

Cakra Khan konser tunggal di Kuala Lumour pada 20 Januari 2023

Lagu “Ayah” yang ia dedikasikan untuk mendiang ayahnya sukses membuat seluruh penonton meneteskan air mata. Genre yang ia bawakan dalam konser ini pun beragam serta caranya berkomunikasi sangat menyenangkan sehingga penonton dibuat puas dengan seluruh penampilannya.

Antusias penonton pun tidak hanya selama konser berlangsung. Setelah konser selesai, dalam platform twitter Cakra Khan menjadi topik hangat dan sempat menjadi trending topic #1 Malaysia. 

Banyak yang membicarakan tentang penampilannya yang sangat bertenaga mengadakan konser 3 jam, dan bagaimana suaranya sangat bagus didengarkan secara live.

Konser ini juga dihadiri oleh artis-artis papan atas Indonesia dan Malaysia seperti Rossa, Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Datuk Seri Siti Nurhaliza, Puteri Sarah, Sherry Al-Hadad, Fattah Amin dan Fazura.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait