Donny Damara Adu Peran dengan Suami Ria Ricis di Perjalanan Pembuktian Cinta 

Indra Kurniawan | 16 Januari 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - FMM Studio bersama PPA & Institut Pejuang Subuh kembali menghadirkan karya visual syiar berbalut romansa berjudul Perjalanan Pembuktian Cinta. 

Judul ini memiliki makna yang dalam. Sebuah perjalanan panjang dan berliku untuk membuktikan arti cinta. Film ini diangkat dari kisah nyata Nusaibah Azzahra dan telah dinovelkan dengan judul sama.

Muhammad Ali Ghifari dengan sineas M. Amrul Ummami sebagai duo sahabat karib berkarya dalam doa dan ikhtiar menenteng syiar dalam setiap karyanya.

"Film ini sebuah hiburan yang bisa menjadi tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat luas. Apalagi tayang menyambut Ramadan, jadi waktunya tepat sekali bagi kita semua untuk membersihkan diri dan hati," jelas M. Amrul Ummami.

Ia berharap Ramadan tidak saja sebagai momentum mendekatkan diri kepada Tuhan tetapi kehadiran film ini diharapkan bisa membantu masyarakat luas raih hakikat Ramadan, yaitu ikhlas dan bersyukur.

Donny Damara salah satu aktor senior yang turut dilibatkan pada film ini setuju dan sepakat akan arti ikhlas dan bersyukur divisualisasikan saat bulan Ramadan terasa pas sekali.

Mengenai pemilihan aktor dan aktris yang terlibat dalam film yang dirilis 7 Maret 2024 mendatang menurut M. Ali Ghifari selaku produser dan penulis naskah dilakukan dengan penuh pertimbangan cermat.

"Kami memilih jajaran cast dengan harapan bisa mendapat kolaborasi manis antara dua generasi. Kami percaya talenta-talenta yang terlibat telah mencurahkan segenap kemampuan mereka untuk menghidupkan karakter yang mereka perankan," jelasnya.

Selain Donny Damara, film ini juga dimainkan oleh suami Ria Ricis; Teuku Ryan sebagai Reyhan, Elma Theana, Yayu Unru, Muzakki Ramdhan, Chand Kelvin, Dzawin Nur, dan Ananta Rispo.

Perjalanan Pembuktian Cinta tayang di bioskop di bulan Ramadan. (Dok.Istimewa)

Sinopsis Singkat

Dari cerita Fathia (Dea Annisa) sosok  pengajar pesantren yang mengabdikan diri sebagai penghafal kitab suci, bercita-cita kuliah di Kairo, Mesir. 

Sayangnya cita-cita tersebut harus kandas ketika Abi Syukron (alm Yayu Unru) berperan sebagai ayah Fathia menikahkannya secara paksa dengan Satya diperankan aktor senior Donny Damara,  laki-laki yang sudah beristri.

Perjalanan hidup Fathia kini berubah drastis, ia dihadapkan pada pahitnya poligami yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait