Piala Dunia 2018: Sempat Tertinggal 2 Gol, Belgia Tekuk Jepang 3-2

TEMPO | 3 Juli 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belgia lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2018. Mereka bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas Jepang melalui gol Nacer Chadli pada masa injury time, Senin.

Belgia menjadi tim pertama yang bangkit dari tertinggal dua gol di babak gugur Piala Dunia, sejak Jerman melakukannya dengan kemenangan 3-2 atas Inggris pada 1970.

Dalam laga itu, Belgia direpotkan oleh pertahanan rapat dan dalam dari Jepang. Ketika Belgia mencoba menggempur pada babak kedua dan segera mendapati diri mereka tertinggal dari gol Genki Haraguchi (48) dan Takashi Inui (52).

Pemain bertahan Jan Vertonghen mengecilkan kedudukan pada menit ke-69. Ia sekaligus menebus kesalahannya yang berbuah gol pertama Jepang.

Marouane Fellaini menyamakan kedudukan untuk Belgia pada menit ke-74. Gol ini tercipta kurang dari sepuluh menit setelah pelatih Roberto Martinez memasukkannya untuk menggantikan Dries Mertens.

Meski Jepang terus berusaha menekan, Belgia justru mendapat gol lagi. Chadli mencetak gol pada menit ke-90 meneruskan impan Thomas Meunier.

Sebelumnya, Brasil melaju berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko. Gol Tim Samba dicetak Neymar (51) dan Roberto Firmino (88).

Belgia dan Brasil akan bertemu di babak perempat final yang akan berlangsung di Kazan pada Ahad dinihari, 7 Juli 2018, mulai pukul 01.00 WIB.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait