Raline Shah Akui Susahnya Jadi Orang Miskin

Altov Johar | 17 Oktober 2018 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan hal mudah bagi Raline Shah memerankan tokoh Tika di film Orang Kaya Baru. Sebab Raline harus meyakinkan penonton bahwa dirinya perempuan berusia 21 tahun, dengan latar belakang tingkat perekonomian kurang mampu.

"Jadi membutuhkan sedikit waktu untuk menentukan apakah saya akan mengambil ini, karena apakah saya bisa meyakinkan orang saya 21 tahun gitu," ujar Raline Shah di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Raline Shah pun mengamati bagaimana tingkah laku anak-anak sekolah hingga mahasiswa untuk memperdalam karakter yang diperankan. Bahkan Raline menganggap menjadi orang miskin adalah pembelajaran yang paling susah.

"Yang paling susah adalah belajar menjadi orang yang miskin. Karena aku sejujurnya belum pernah naik bis di Jakarta ya. Aku orang Medan yang kebetulan naik bis belum pernah mengantre di terminal bis beli tiket," ungkap Raline Shah.

"Jadi untuk bisa aku mendalami karakter ini, untuk mengerti body language-nya bagaimana dia bergerak, bagaimana dia berbicara otomatis aku juga harus mulai nih naik bis. Jadi sebelum syuting aku ke terminal di Blok M," sambungnya.

Selain Raline Shah, film Orang Kaya Baru turut dibintangi Cut Mini dan Lukman Sardi. Film besutan sutradara Ody C Harahap itu akan dirilis tahun depan. 

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait