Sudah Membintangi 7 Film Lebih, Ayu Dewi Mengaku Masih Bingung Berakting

Wayan Diananto | 21 November 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya dikenal sebagai presenter, Ayu Dewi (34) juga membintangi sejumlah film. Tak kurang dari 7 film telah dibintangi Ayu Dewi di antaranya Trinity The Nekad Traveler, Viva JKT48, Pengantin Sunat, Tiran: Mati Di Ranjang, dan Mereka Bilang Saya Monyet. Terakhir, Ayu Dewi tampil di film Hanum & Rangga yang mengumpulkan lebih dari 400 ribu penonton.

Meski demikian, Ayu Dewi terus melakukan penyesuaian di lokasi syuting dan mengaku masih bingung berakting. "Di lokasi syuting Hanum & Rangga misalnya, penyesuaian dengan lawan main enggak sulit. Saya beradu akting dengan Tyson Lynch. Tyson bisa berbahasa Indonesia namun dialog dalam film, kan panjang-panjang. Dia harus hafal dan mengucapkannya dengan natural kepada lawan main," urai Ayu Dewi dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com.

Belum lagi, pengambilan gambar mesti diulang dari berbagai sudut pandang. Kondisi ini menuntut pengertian mendalam dari pihak pemain. Beberapa kali take membuat Ayu Dewi enggan melakukan banyak improvisasi demi menjaga kontinuitas gambar dan respons lawan main. Hal lain yang membuatnya bingung, mendalami karakter secara konsisten mengingat syuting dilakukan selama belasan hingga puluhan hari.

"Saya sudah membintangi lebih dari 7 film. Berdasarkan pengalaman, seni peran itu sulit karena saya tidak menjadi diri sendiri (di depan kamera). Kadang saya bertanya, andainya syuting film sebulan apakah perlu selama sebulan saya menjadi orang lain? Ataukah kita seperti saklar yang bisa membuat lampu mati dan hidup sesuai kebutuhan alias on-off. Di situlah sulitnya berakting," aku Ayu Dewi.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait