Kualifikasi AFC U-23: Timnas Indonesia Hari Ini Hadapi Thailand

TEMPO | 22 Maret 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Thailand dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat, 21 Maret 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 16.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Indonesia siap tempur di laga ini dan menargetkan kemenangan agar membuka jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. "Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," kata pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri.

Indra menyatakan, timnya mengincar kemenangan. "Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini," kata dia.

menjelang laga perdana ini, Indonesia mendaftarkan 22 pemain terlebih dahulu. Hal ini karena striker Timnas U-23, Ezra Walian masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC. Hal ini karena Ezra pernah main di kualifikasi Piala UEFA U-17 bersama Timnas Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra bermain atau tidak. AFC pun memberi waktu pendaftaran final 23 pemain Indonesia saat 6 jam sebelum kick off.

Gelandang Timnas U-23, Osvaldo Haay, mengaku ia dan kawan-kawan sudah siap melawan Thailand. Ia mengatakan dalam latihan ia dan rekan-rekan selalu fokus dan sama tim pelatih terus mematangkan taktik permainan.

"Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu. Semoga besok meraih kemenangan," kata Osvaldo.

Selain bersama Thailand, Timnas U-23 Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Brunei di grup K. Juara grup dan lima runner up terbaik di seluruh grup kualifikasi akan lolos otomatis ke Piala AFC U-23 bulan Januari 2020 mendatang di Thailand.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait