Kayla, Penyanyi Bertalenta yang Ciptakan Lagu Sendiri di Usia 14 Tahun

Romauli Gultom | 27 Maret 2019 | 09:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik tanah air kembali melahirkan talenta muda. Sejak usia 14 tahun, Kayla tak hanya memiliki kualitas vocal yang baik, tapi juga mampu menciptakan lagu yang kini dirilisnya berjudul “The Untold”.

 “Lagu The Untold aku bikin saat usia masih 14 tahun, itu sudah lama dua tahun lalu. Karena aku lebih fasih bahasa Inggris, jadi ciptakan lagu ini. Bikinnya juga hanya setengah jam, karena terinspirasi pengalaman pribadi,” kata pemilik nama lengkap Dias Sekar Nabila di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Kayla mengungkapkan, lagu The Untold menceritakan pengalaman seseorang yang terlalu sering tersakiti dan merasa kehilangan, hingga membuatnya menjadi pribadi yang tertutup pada siapapun.

The Untold resmi diluncurkan sejak 14 Februari 2019 yang diproduseri dan diaransemen oleh Indra Aryadi. Dalam lagu ini Indra Aryadi melibatkan beberapa musisi kenamaan, seperti  Indro Hardjodikoro, Krishna Balagita  dan Jean Phialsa.

Meski dinilai memiliki karakter suara mirip penyanyi Raisa, namun Kayla enggan dinilai demikian. “Memang karakter suara aku seperti ini, dan aku mau masyarakat mengenal aku sebagai Kayla dengan ciri khas sendiri dan semoga lagu-lagu aku bisa diterima pendengar musik,” harapnya.

Selain itu, perempuan asal Semarang ini juga merilis single 'Terserah' pada awal Maret ini. Lagu bertempo lambat ini juga masih bercerita soal kisah asmara anak muda.

Sebagai langkah awal  karir bermusiknya, Kayla menggelar  mini konser bertajuk  Musik Kayla di Galeri Indonesia Kaya. Pada konser tersebut, Kayla tampil bersama Indro Hardjodikoro dan Krishna Balagita. Bersama kedua musisi jazz tersebut, Kayla yang merupakan penyanyi pop akan menyanyikan lagu  Jazz sebagai tantangan bahwa Kayla pun bisa menyanyikan lagu diluar genre musiknya. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait