Heidi Tuangkan Pengalaman Pribadi Lewat "As Long As"

Indra Kurniawan | 20 April 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses lewat debut single “Soon Findland”, Heidi atau yang dikenal dengan nama panggung "The Girl with The Hair" (TGWTH) merilis single anyar “As Long As”.

Serupa dengan single perdana, single kedua menurut Heidi terinspirasi dari pengalaman pribadinya. “As Long As” diciptakan Heidi Bersama beberapa musisi dari Passion Vibes (Abe Belanegara dan Abraham Edo) dan juga Tommy Utomo.

“Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, atau siapapun yang mempunyai rasa yang sama dengan lagu ini. Tidak peduli berapa usia, latar belakang, suku, dan ras. Lagu ini mewakili semua orang,” ujar Heidi.

“As Long As” berkisah tentang perjalanan hidup Heidi dalam industri musik, sebagai musisi dan kehidupannya sebagai seorang perempuan. Melalui lagu ini, putri kedua musisi Donny Aryanto ingin mengungkapkan dalam bersosialisasi seseorang tidak perlu berubah dan harus tetap menjadi diri sendiri.

“Sebagai individu yang kreatif dan berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat, yang sebetulnya hal tersebut dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita (social construct) yang menuntutnya untuk berubah,” kata Heidi.

Pemilihan lirik berbahasa Inggris disebut Heidi sebuah bentuk kenyamanan dirinya dalam menulis lagu. Single yang cheerful ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik Indonesia di semua platform digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Melon, Langit Musik, dan Smart Music.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait