Down Swan, Film Yang Didedikasikan Untuk Orang Tua Penderita Down Syndrome

Christiya Dika Handayani Sabtu, 4 Mei 2019 06:00:23
Industri perfilman akan kembali diramaikan dengan film bergenre keluarga berjudul Down Swan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Industri perfilman akan kembali diramaikan dengan film bergenre keluarga berjudul Down Swan. Film yang cocok ditonton untuk segala umur ini menunjukkan cinta dan pengorbanan luar biasa orang tua dalam mendukung anaknya yang menderita down syndrome untuk menggapai cita-citanya.

Film yang rencananya tayang pada 23 Mei 2019 mendatang ini akan menampilkan chemistry dari bocah kecil penderita down syndrome bernama Nadia yang diperankan Arina Dhisya dan kedua orang tuanya Bisma dan Mitha yang dimainkan oleh Ariyo Wahab dan Putri Ayudya.

Saat media visit ke kantor tabloidbintang.com, Fuad Akbar sang sutradara mengatakan Down Swan merupakan cerita fiksi. Film ini sendiri sudah mengalami perombakan yang cukup besar yang tujuannya untuk menyemangati para orang tua.

Film Down Swan. (Seno/tabloidbintang.com)
Film Down Swan. (Seno/tabloidbintang.com)

"Sebenernya ini fiksi. Ceritanya sendiri sudah dirombak jauh dari base aslinya. Karena tujuan filmnya bisa ditonton untuk semua anak di segala umur, akhirnya kita merelakan script yang tidak bisa segala umur itu, kita ubah biar bisa menjadi ringan karena memang kembali ke tujuan filmnya sebenarnya untuk menyemangati para orang tua," ujar Fuad Akbar, Kamis (2/5).

Senada dengan sang sutradara, Putri Ayudya juga mengungkapkan jika film Down Swan merupakan bentuk apresiasi dan didedikasikan untuk para orang tua yang memiliki anak dengan down syndrome. Putri mengaku memahami betul perjuangan orang tua dalam membesarkan anak mereka yang memiliki kelainan down syndrome.

"Buat aku film ini dibuat untuk jadi apresiasi untuk para orang tua dengan anak-anak down syndrome, didedikasikan. Karena menurutku enggak ada yang paling mengerti kecuali yang mengalami. Aku mengintip pengalamannya dengan menjadi Mita, dan menurutku jadinya kebayang gitu gimana perjuangannya orang tua," kata Putri.

"Ini salah satu dedikasi lagi untuk para ibu karena aku berperan sebagai Mitha, ibu dari orang tua dari anak-anak down syndrome dan buat semua anak-anak down syndrome yang nomor satu mereka gigih banget, maunya apa mereka tuh keukeuh banget. Jadi untuk semua orang yang menghargai cita-cita anak down syndrome," pungkas Putri Ayudya.

(dika/bin)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore