Putri Ayudya: Sebelum Mengikuti Tren, Pelajari Bentuk Wajah dan Warna Kulit Anda

Wayan Diananto | 12 Januari 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren kecantikan 2019 mulai dibahas sejak akhir tahun lalu. Riasan wajah back to basics yang mengandalkan warna-warna lembut, lipstik bold, dan potongan rambut pendek kabarnya akan disukai tahun ini.

Putri Ayudya (30) mendahului tren. Ia tampil sporty dan segar dengan rambut pendek pada semester kedua tahun lalu.

Kepada Bintang, ia berbagi cerita soal menyikapi tren kecantikan dan momen tak terlupakan tahun lalu.

“Saya tidak terlalu mengikuti tren. Sekarang tampil dengan rambut pendek karena tuntutan peran di film Kafir: Bersekutu dengan Setan. Ada adegan memangkas rambut. Sempat berpikir mau pakai wig. Karena hasil akhirnya tampak aneh, saya beranikan diri memotong rambut pendek seleher. Kesannya mendahului tren. Padahal itu tuntutan peran,” terang Putri di Jakarta, pekan lalu.

Setiap tahun, tren kecantikan berganti. Menurut Putri, hakikat tren kecantikan adalah memberi alternatif pilihan dan panduan merias bagi perempuan. Tidak harus diikuti karena setiap perempuan memiliki struktur wajah dan warna kulit yang berbeda. 

“Setahu saya setiap tahun ada beberapa warna yang diprediksi akan meledak di dunia kecantikan. Katanya tahun ini, warna oranye ala matahari terbenam akan hit. Saran saya, sebelum mengikuti tren, pelajari dulu bentuk wajah dan warna kulit Anda. Tidak semua warna cocok kita aplikasikan. Kita bisa pilih satu atau dua warna yang sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit, dan kepribadian,” Putri Ayudya mengingatkan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait