Indonesian Idol Gelar Audisi di Medan, Maria Simorangkir Bagi Tips untuk Peserta

Altov Johar | 5 Juli 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol telah berhasil melahirkan bangak idola-idola di Indonesia. Salah satunya Maria Simorangkir, gadis asal Medan, yang berhasil menyabet gelar juara di Indonesian Idol season 9.

Bermaksud menciptakan kesuksesan yang sama, Indonesian Idol season 10 bakal menyambangi Kota Medan dan sekitarnya, untuk mencari talenta-talenta berbakat di dunia tarik suara. Audisi sendiri akan digelat pada Hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli di Medan International Convention Center (MICC).

Sebagai jawaran Indonesian Idol season 9, Maria pun tak segan-segan berbagi tips untuk calon peserta audisi. Apalagi kota yang akan didatangi Indonesian Idol adalah tanah kelahirannya. Menurut Maria, berdo menjadi salah satu hal penting sebelum mengikuti audisi.

"Pertama pastikan untuk mengawali hati dengan berdoa, minya restu orang tua. Karena berkah dari mereka lah yang akan memperlancar segala urusan kita," ungkap Maria Simorangkir.

Bukan hanya itu, berlatih dan mempelajari betul lagu yang akan dibawakan juga harus dilakukan sebagai persiapan menuju audisi. Dan yang tak kalah penting, lanjut Maria, untuk selalu menjaga attitude.

"Pelajari lagu yang akan dibawakan dengan baik dan perbanyak latihan agar tidak grogi dan fals saat sedang bernyanyi, dan satu lagi jangan sombong dan selalu jaga attitude," jelas Maria.

Tak hanya sekadar memberikan tips, Maria juga akan hadir di audisi Indonesian Idol Season 10 di Medan nanti. Ia akan memberikan dukungan secara langsung kepada para peserta adusisi.

Selaim Medan, Indonesian Idol akan menggelar special audition di sejumlah kota lainnya seperti Kupang, Manado, Banjarmasin, Bali, Makassar, semarang, Pekanbaru, Padang, Malang dan Sukabumi. Lalu ada juga big audition di Surabaya (20-21 Juli 2019), Bandung (24-25 Juli 2019) dan Jakarta (27-29 Juli 2019).

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait