LIDA 2020: Mawar Putih dari Rana (Sumatera Barat) Luluhkan Hati Fildan

Ari Kurniawan | 29 Februari 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 5 yang berlangsung Rabu (26/2) menampilkan empat bakat dangdut terbaik yang mewakili empat provinsi di Indonesia, yakni Keket (Nusa Tenggara Timur), Rana (Sumatera Barat), Defri (Riau), dan Andari (Sulawesi Barat). Berbagai upaya dilakukan oleh keempat peserta untuk mencuri hati Dewan Juri dan pemirsa demi memperolehan polling tertinggi dan melaju ke babak selanjutnya.

Rana (Sumatera Barat) mempersembahkan lagu “Mawar Putih” yang berhasil meraih standing ovation dari empat Dewan Juri. Bahkan Fildan DA begitu terpukau dengan penampilan Rana (Sumatera Barat). “Rana tidak pernah mengecewakan, penampilannya selalu maksimal. Ini sudah penampilan ketiga dan masih tetap konsisten. Rana selalu memberikan progress dari setiap penampilannya," puji Fildan DA. 

Tidak berbeda jauh dengan penampilan dari Andari (Sulawesi Barat) yang begitu menghayati lagu “Bukan Yang Kupinta”. Inul Daratista dan Caren Delano pun tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation atas penampilannya.

Perolehan polling LIDA sementara yang menempatkan Defri (Riau) di posisi teratas serta upaya Defri (Riau) menyanyikan lagu “Madu” nyatanya belum membuahkan hasil maksimal. Soimah memberikan kritik keras untuk penampilan Defri (Riau). “Seharusnya kamu bisa mengimbangi pendukung kamu yang telah memberikan dukungan sebanyak-banyaknya sehingga kamu berada di posisi tertinggi. Tetapi malam ini saya belum melihat kualitas terbaik suara kamu. Terlihat hanya seperti hiburan saja bukan seperti sebuah kompetisi," ungkap Soimah.

Lagu “Percuma” berhasil dibawakan dengan baik oleh Keket (Nusa Tenggara Timur) tadi malam. Karakter Keket yang begitu jenaka, malam tadi seketika hilang karena Keket begitu menghayati lagu tersebut. “Keket hari ini berhasil membuat saya berkaca-kaca. Kalau di hari-hari sebelumnya kamu bertingkah lucu, tapi kali ini sangat berbeda karena kamu begitu mendalami isi lagunya. Saya begitu takjub dengan penampilanmu," tutur Reza DA. 

Panggung LIDA 2020 juga menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi Keket. Gadis manis asal Timur Indonesia ini untuk pertama kalinya mencicipi makanan asal Italia yakni pizza. Begitu senangnya Keket bisa menikmati pizza, bahkan ia tidak segan untuk memberi suapan kepada Reza DA.

Kebahagiaan Keket (Nusa Tenggara Timur) di panggung LIDA 2020 harus berakhir. Perolehan polling LIDA 2020 menempatkan Keket (Nusa Tenggara Timur) di posisi terakhir yang mengharuskannya untuk menyudahi kompetisi LIDA 2020. Sementara Defri (Riau), Rana (Sumatera Barat), dan Andari (Sulawesi Barat) berhasil melaju ke babak selanjutnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait