Rilis Single Religi, Charly Van Houten Duet dengan Putra Wapres Maruf Amin

Ari Kurniawan | 23 April 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Ramadhan tahun ini, Charly Van Houten kembali merilis karya. Sebuah single religi berjudul "Bulan Dirindu" dibawakan Charly bersama Syauqi Ma'ruf, yang merupakan putra dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. 

Dalam wawancara jarak jauh Rabu (22/4), Charly bercerita awal mula kerjasamanya dengan pria yang akrab disapa Gus Syauqi itu.

"Dulu saya sempat ke rumah abah (Ma'ruf Amin), ketemy Gus Syauqi juga. Udah lama nggak ketemu, akhirnya ada kesempatan untuk kerjasama di projek ini. Gus Syauqi ini latar belakangnya bukan musisi, tapi produktif sekali membuat karya lagu," tutur Charly Van Houten. 

Bukan hanya satu lagu, Charly mengatakan dirinya dan Gus Syauqi sudah menyiapkan sekitar tujuh lagu untuk dikemas dalam sebuah mini album. Lagu Bulan Dirindu sendiri diciptakan oleh Gus Syauqi, diilhami dari kerinduannya terhadap Ramadhan. 

"Saya yakin apa yang disampaikan di lagu ini banyak dirasakan semua orang. Kaum muslimin di manapun berada selalu merindukan bulan Ramadhan," ujarnya. 

Menyambut bulan suci di tengah pendemi, Gus Syauqi berharap lagunya bisa jadi pengobat rasa sedih di tengah masyarakat saat ini. 

"Di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan," harapnya. 

Sementara itu, Muhammad Daud selaku produser MSI Record mengaku optimis dengan lagu Bulan Merindu. Selain enak didengar, menurut Daud, lagu ini juga memut pesan yang sangat mengena dengan kondisi saat ini. 

"Lagunya luar biasa, benar-benar bisa diresapi, syairnya simpel, gampang, tapi mengena," pujinya. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait