Hijrah ke Jakarta Demi Karier Menyanyi, Brian J. Lovell Langsung Dihadang Corona

Ari Kurniawan Senin, 1 Maret 2021 01:00:02
Brian J. Lovell menyapa publik dengan debut single berjudul Last Chance.

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan bakat-bakat baru di industri musik Tanah Air. Sejumlah penyanyi muda bermunculan. Salah satunya Brian J. Lovell, musisi asal Surabaya yang menyapa publik dengan debut single berjudul "Last Chance".  

Lagu ini diciptakan Brian pada 2019, terinspirasi kisah cinta dari temannya. Dikisahkan oleh Brian, temannya tersebut mempunyai hubungan yang penuh dengan drama dan pertengkaran di dalamnya. Diyakini Brian, banyak orang dihadapkan dengan hubungan seperti itu. 

Karena itu Brian menulis lagu ini untuk membuat orang-orang melihat bahwa tiap orang pernah merasakan ada di posisi tersebut dan tidak merasa sendiri. “It’s Normal to have a heartbreak. Normal juga untuk meminta kesempatan kedua pada orang yang kita sayang. Terutama untuk para cowok yang tidak mau memperlihatkan emosinya. Showing your emotion is not a sign of weakness but is a sign of strength. Aku ingin lagu ini membuat orang merasa bahwa dia tidak sendiri. Karena tiap orang juga merasakan apa yang dia rasakan,” ungkapnya.

Brian J. Lovell menyapa publik dengan debut single berjudul Last Chance.
Brian J. Lovell menyapa publik dengan debut single berjudul Last Chance.

Lagu ini sempat dirilis juga oleh Brian yang saat itu memproduseri sendiri dengan hanya menggunakan laptop. Kini, dirilis sebagai single debutnya di industri musik Indonesia, Brian juga ikut dibantu oleh Aldhan Prasatya sebagai Produser. Brian pun menceritakan perjuangannya hingga akhirnya dapat merilis single ini. 

“Aku memutuskan untuk pindah dari Surabaya ke Jakarta di Februari 2020 dengan maksud ingin memulai karierku di dunia musik. 10 hari lepas pindah ke Jakarta, Indonesia dilanda Corona yang mengharuskan adanya lockdown,” kisahnya. 

“Kemudian, aku bertemu dengan Aldhan Prasatya yang membantuku menjadi produser. Selama pembuatan lagu ini, kita bertemu hanya secara virtual saja. Kita baru benar-benar bertemu, ketika proses rekaman terjadi,” lanjutnya. 

Brian juga ikut dibantu oleh Reza Hamid sebagai Vocal Director, Mixing dan Mastering oleh Ivan Gojaya di RoemahIponk Studio Tangerang. Sementara untuk seluruh instrument direkam di Aldhan Prasatya Studio di Bogor, dan seluruh vokal direkam di Sum It! Studio di Jakarta. Artwork lagu ini digarap oleh Meilissa Johana.
 


loading...
Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.