Heboh Film SELESAI Karya Kedua Tompi, Seperti Apa Ceritanya?

Tubagus Guritno Jumat, 20 Agustus 2021 19:30:23
Selain heboh dengan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar jagat maya juga dihebohkan dengan perbincangan film Selesai. Dok (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Selain heboh dengan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar jagat maya juga dihebohkan dengan perbincangan film Selesai, yang disutradarai Tompi. Bahkan hingga menduduki trending topic Twitter dengan sejumlah kata kunci yang berasal dari film tersebut, mulai dari Tompi, judul filmnya, hingga para pemainnya, salah satunya Ariel Tatum.

Sebelumnya film ini juga sukses membuat gimmick seolah-olah ada hubungan istimewa antara dua tokoh utamanya, Gading Marten dan Ariel Tatum, dengan pernyataan-pernyataan mesra di akun media sosial masing-masing.

Film yang skenarionya ditulis oleh Imam Darto itu dalam beberapa terakhir menjadi gunjingan di media sosial lantaran Tompi oleh sebagian warganet terkesan tidak mau dikritik, dengan melontarkan pernyataan-pernyataan yang seolah membantah pendapat negatif tentang film kedua yang disutradarainya itu.

Film Selesai (Istimewa)
Film Selesai (Istimewa)

Meski begitu, tidak sedikit yang memuji bahwa secara keseluruhan film Selesai cukup baik dan cukup menggambarkan realita kehidupan. Seperti apa jalan cerita film yang tayang di flatform "bioskop" digital itu?

Mengisahkan perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangga Broto Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum). Hubungan mereka tidak harmonis karena Broto hobi selingkuh. Puncaknya ketika Ayu menemukan pakaian dalam perempuan dalam mobil.

Broto yang baru saja berhubungan badan dengan Anya (Anya Geraldine) rupanya lupa memeriksa mobil itu. Namun dia mengelak dengan sekuat tenaga dan menuding istrinya mengada-ada. Walau dalam pakaian dalam itu tertulis nama Anya.

Ayu lalu menuntut cerai karena tak ingin lagi diselingkuhi. Namun, karena pandemi COVID-19 dan ibunda Broto (Marini Soerjosoemarno) datang ke kediaman pasangan itu.

Ayu sangat dekat dengan mertuanya itu karena kerap menghabiskan waktu bersama. Ayu ingin menjaga perasaan ibu mertuanya dengan berpura-pura tidak ada masalah dalam rumah tangga mereka. Bbersamaan dengan itu, Broto menemukan sesuatu tentang Ayu yang belum pernah diketahuinya. Broto lalu berusaha menyelesaikan semua masalah rumah tangganya.

Selesai adalah film kedua yang disutradarai Tompi. Sebelumnya, dia menyutradarai film Pretty Boys (2019) yang dibintangi Vincent dan Desta.


Penulis Tubagus Guritno
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore