Ungkapan Cinta Agatha Suci pada 2 Buah Hatinya yang Berkebutuhan Khusus

Ari Kurniawan Rabu, 1 September 2021 21:00:37
Agatha Suci merilis single baru berjudul Hadirmu. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan Indonsian Idol 2004 Agatha Suci merilis single baru berjudul “Hadirmu”. Lewat lagu ini Agatha seperti bercerita bagaimana ke dua buah hatinya memberikan makna baru untuk kata Cinta. Seperti diketahui, Agatha dikaruniai oleh dua anak, bernama Kahlia Adinda Thung dan Arsa Nuraga Thung, yang berkebutuhan khusus. Melalui video klip “Hadirmu”, Agatha memperlihatkan rasa cinta yang ia tuangkan pada sang buah hati. Ada juga cerita dari ibu-ibu hebat lainnya.

Cerita pertama, kita akan mengikuti Namira Monda, Ibu dari Aurora Zalfa Remialdy. Namira Monda tetap mencintai Aurora, walaupun Aurora harus memakai NGT atau Nasogastic Tube, sebuah selang plastik lunak yang menghubungkan hidung ke lambung. Fungsi NGT adalah untuk memberikan makanan atau obat langsung ke lambung melalui selang tersebut. Atau mengeluarkan zat yang bisa memicu alergi yang ada di lambung. Walaupun begitu, kasih Ibu Namira kepada Aurora terpancar dari harapannya untuk terus bersyukur apapun kondisi Aurora, tetap menjalani hidup, dan terus bahagia.

Kemudian kita akan mendengarkan cerita Shalimar Anwar Sani, single mom dengan 3 anak bernama Raddhina Aishwarya, Ragha Syadana, dan anaknya yang masih bayi. Shalimar membagi kisahnya dimana dirinya harus memiliki kebijaksanaan seorang ayah, hati seorang ibu, kecerdasan seorang ibu, tapi juga harus punya kekuatan seorang ayah. Namun dibalik perjuangan itu semua, Shalimar selalu memiliki harapan kalau dirinya mempersiapkan ke tiga anaknya, untuk bisa survive. Karena dia yakin, mereka dapat melewati dunia ini dengan baik baik saja.

Agatha Suci merilis single baru berjudul Hadirmu. (dok.IST)
Agatha Suci merilis single baru berjudul Hadirmu. (dok.IST)

Lalu kita akan mendengarkan cerita Margaret Tjakra, tumbuh besar bersama sang anak yang bernama Adara Larissa Kurniawan. Adara sendiri dikaruniai oleh Down Syndrome. Margaret bercerita kalau nama Adara Larissa, memliki arti wanita yang selalu tersenyum. 

“Hadirnya Adara memberikan kebahagiaan sendiri untuk dirinya dan suami. Margaret sendiri bangga dianugerahi Adara sehingga Margaret percaya kalau Adara bisa dapat melakukan banyak hal lebih dari sekarang dan tidak ada beda nya dengan orang lain,” ujar Agatha Suci.

Kemudian, kita kembali kepada cerita Agatha Suci, yang dikaruniai dengan dua anak dengan dua kebutuhan khusus. Anak pertama, Kahlia Adinda Thung, memiliki kebutuhan khusus dimana dirinya jarang berbicara walaupun paham maksudnya. Dan Arsa Nuraga Thung lahir dengan perjuangan 20 jam, dimana dokter mengatakan dengan ada bakteri di kulit, Arsa harus lahir ke bumi ini dengan spesial. Karena, kelahiran Arsa merupakan kasus langka sehingga Arsa jadi butuh perhatian khusus. 

Agatha pun bercerita kalau banyak sekali orang tua yang punya mimpi untuk anak-anaknya. Mimpi untuk anak-anak mereka, biasanya tercermin dari mimpi orang tuanya yang tidak tercapai, sehingga diturunkan kepada anak. Sedangkan Agatha dengan sang suami tidak setuju. “ Saya percaya, anak-anak dapat bisa menjadi apa yang diinginkan dengan faith yang besar kalau mereka bisa hidup sendiri nantinya setelah saya dan suami tidak ada. Karena cita-cita saya sekarang, apapun yang saya lakukan, semua untuk Kahlia dan Arsa. Karena saya tidak pernah ragu dengan kedua anakku,” sambung Agatha.

Ada satu Quote pada bagian akhir Video Musik “Hadirmu”, yang bisa menjadi bahan refleksi untuk kita semua. “A Child is every parents’ greatest figure of love, and to nurture love is to accept, to give, to make the best out of every day, to let go of any doubts, and to believe in what the future might hold for them.”

Agatha Suci merilis single baru berjudul Hadirmu. (dok.IST)
Agatha Suci merilis single baru berjudul Hadirmu. (dok.IST)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore