Episode Terakhir Naluri Hati Tembus 10 Besar Rating, Raihan Share Tidak Lebih Baik dari Episode Terakhir Badai Pasti Berlalu

Indra Kurniawan Senin, 18 Oktober 2021 17:30:36
SCTV mengakhiri masa penayangan sinetron Naluri Hati produksi Sinemart.

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV mengakhiri masa penayangan sinetron Naluri Hati produksi Sinemart. Tayang perdana 30 Agustus 2021, Naluri Hati menyapa para pemirsa setianya untuk kali terakhir pada Sabtu (16/10).

Hasilnya, episode terakhir sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn dan Shanice Margaretha Lie berhasil duduk di peringkat 10 daftar rating tv dengan TVR 1,9 dan audience share 9,4 persen. Turun dari episode 50 sehari sebelumnya yang mengumpulkan TVR 2,3 dan audience share 13,4 persen.

Keputusan SCTV mengakhiri Naluri Hati masih menyisakan tanda tanya dari para penggemar. Terasa ada yang mengganjal, sebab performa rating Naluri Hati selama ini terbilang cukup bagus untuk sinetron yang tayang di slot lately primetime. Bandingkan dengan para pendahulunya.

Keajaiban Cinta misalnya, ditempatkan di slot tersebut tak berkutik. Episode terakhir sinetron yang dibintangi Aliando Syarief dan Sitha Marino bahkan tidak masuk 20 besar daftar rating tv, dengan meraup TVR 1,9 dan audience share 12,8 persen.

Sementara itu Badai Pasti Berlalu, sinetron yang digantikan Naluri Hati, episode terakhirnya yang tayang pada Minggu (29/8), mengantongi TVR 1,9 dengan audience share 13,7 persen. Hasil tersebut gagal menempatkan sinetron yang diperankan Stefan William, Caesar Hito, dan Michelle Ziudith di 10 besar rating tv.

SCTV telah mempersiapkan sinetron pengganti Naluri Hati. Judulnya Suci Dalam Cinta. Agar lebih kompetitif dengan sinetron-sinetron RCTI, SCTV kabarnya merombak waktu tayang sinetron Buku Harian Seorang Istri menjadi lebih malam atau menempati slot Naluri Hati. Kesetiaan penonton tampaknya diyakini bakal dapat membuat Buku Harian Seorang Istri bersaing dengan Amanah Wali 5.

Sementara itu Suci Dalam Cinta yang menurut rencana tayang pada Rabu (20/10) ditempatkan di slot super primetime, berhadapan langsung dengan sinetron fenomenal Ikatan Cinta. Akankah berhasil strategi tersebut? Tugas amat berat memang menggeser Ikatan Cinta dari tampuk rating. Yang bisa mengalahkan Ikatan Cinta, ya Ikatan Cinta sendiri.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore