Setelah 10 Tahun, Ben Joshua Balik Lagi ke Rutinitas Sinetron Stripping

Ari Kurniawan | 30 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ben Joshua mengaku cukup lama absen dari aktivitas syuting sinetron kejar tayang atau stripping. Ben pun antusias saat mendapat kesempatan gabung dalam serial terbaru SCTV yang berjudul Suci Dalam Cinta.

"2011 terakhir sinetron di SCTV juga. Selebihnya FTV aja. Sekarang setelah 10 tahun lebih dipercaya lagi, senang banget. Kebanggaan tersendiri lah. Memang dari awal memang sudah sinetron," ujar Ben Joshua, saat jumpa pers virtual, Jumat (29/10).

Banyak hal yang membuat Ben Joshua langsung menerima tawaran main di sinetron produksi Screenplay Productions ini. Selain cerita yang menarik, Ben juga merasa cocok dengan pemain lain yang ikut ambil bagian.

"Waktu ditawari Screenplay, memang dijelaskan panjang dan detail. Memang aku penginnya dikasih tau detil, main sama siapa aja, jalan cerita, sampai sutradara siapa. Ya sudah oke," lanjutnya.

Hal lain yang membuat Ben Joshua yakin untuk ikut bergabung adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, ia tak perlu khawatir terpapar virus di lokasi syuting maupun membawa penyakit ke keluarga di rumah.

"Dari awal prokes memang udah warning banget. Setiap minggu kita ada swab tes. Enggak cuma untuk talent, semua kru juga. Kita saling jaga lah biar enggak kenapa-kenapa," kata dia.

Sinopsis Suci Dalam Cinta

(Shaqueena Medina), serta ibunya Jihan (Amara) hidup dalam kesederhanaan di sebuah rumah peninggalan sang ayah Adrian (Diky Chandra) yang pergi meninggalkan mereka. Menjalani kehidupan yang tidak mudah, dikarenakan Almira harus berhenti kuliah demi menjadi tulang punggung keluarga, menggantikan ibunya yang menderita penyakit jantung. Hal ini diperparah dengan hutang sang ayah yang mencapai puluhan juta rupiah. Hampir setiap hari, mereka selalu berurusan dengan penagih hutang.

Suatu hari, ketika Almira sedang mengantarkan paket. Tiba-tiba ia mendapat telepon dari ibunya. Jihan menangis histeris dan meminta Almira agar cepat pulang. Para penagih hutang mengancam jika cicilan bulanan tidak segera dibayarkan, Aisyah akan dibawa oleh mereka. Almira pun langsung melajukan motornya menuju rumah. Dalam perjalanan tersebut, Almira hampir saja menabrak anak kecil yang tengah bermain layang-layang.

Almira berhasil menghindar. Namun, tanpa sadar motornya menghalangi jalan sebuah mobil sedan yang melaju dengan membawa sepasang suami istri. Demi menghindari Almira, sopir sedan tersebut terpaksa membanting kemudi hingga terjadilah insiden tabrakan dengan sebuah ambulan yang juga sedang tergesa membawa pasien yang kritis. Rasa bersalah pun menyelimuti hati Almira. Namun, dirinya lebih memilih melanjutkan perjalanan untuk menolong ibu dan adiknya.

Insiden tersebut berbuntut panjang, pasangan suami istri tersebut, Sheila (Nasya Marcella) dan Rafa (Ben Joshua) kehilangan calon anak mereka yang telah lama dinantikan akibat kecerobohan Almira. Sheila dan Rafa meminta pertanggungjawaban Almira. Mereka membuat perjanjian, Rafa dan Sheila akan menanggung semua hutang Almira serta pengobatan jantung ibunya dengan kompensasi Almira harus menjadi istri Rafa dan harus mengandung anak dari Rafa. Kelak jika anak dari Rafa tersebut lahir harus diserahkan kepada Rafa dan Sheila. Selain itu, Almira tidak diperbolehkan menghubungi ibunya untuk sementara waktu hingga anaknya lahir.

Rafa dan Almira akhirnya menikah. Mereka pun langsung menjalankan program bayi tabung demi mempercepat tercapainya tujuan bersama. Tak lama, Almira kemudian dinyatakan positif hamil. Di sisi lain, Sheila harus mati-matian menutupi fakta bahwa dia tidak lagi bisa punya anak dari orang tuanya, sambil berpura-pura hamil.

Beberapa bulan kemudian, Almira melahirkan bayi perempuan yang dinamakan Raisa. Rafa dan Sheila langsung mengambil Raisa dari tangan Almira sesuai perjanjian. Beberapa hari kemudian, Rafa menceraikan dan mengusir Almira. Karena Almira tidak mau berpisah dengan anaknya, ia akhirnya membawa kabur anak tersebut. Almira bertemu dengan Keenan (Eza Gionino) yang sedang mengendarai mobil.

Almira menceritakan kepada Keenan bahwa dia sedang kabur dari kejaran mantan suami yang ingin memisahkan dirinya dengan sang anak. Keenan yang masih bersedih mengenang mendiang istri (Shabrina Luna) dan anaknya pun akhirnya bersimpati kepada Almira. Keenan mengajak Almira untuk tinggal di rumahnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait