Sendiri dan Kesepian, Natal Terakhir Putri Diana Sangat Menyedihkan

Binsar Hutapea | 23 Desember 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana tewas akibat kecelakaan maut pada 1997. Berbulan-bulan sebelumnya, pada Desember 1995, Putri Diana harus menghabiskan Natal terakhirnya dalam kesendirian.

Setelah Diana resmi berpisah dengan Pangeran Charles pada 1996, Putri Diana tidak lagi diwajibkan untuk mengikuti Natal bersama keluarga Kerajaan Inggris di Istana. Jadilah ia menghabiskan Natal sendirian pada 1996 karena kedua putranya, Pangeran William dan Harry, pergi ke Istana Sandringham untuk merayakan Natal bersama keluarga kerajaan.

Mantan koki kerajaan Darren McGrady mengungkap betapa sedihnya ia melihat Diana pada malam Natal itu. "Sangat menyedihkan ketika Anda bekerja dengan Putri pada malam Natal. William dan Harry akan pergi ke Sandringham dan Putri Diana ada di sana, sendirian," Kata McGrady kepada majalah Prancis Gala.

"Dia bersikeras agar staf menghabiskan waktu bersama keluarga mereka saat Natal dan kami meninggalkan makanan di lemari es," tambahnya.
McGrady mengklaim staf menyiapkan makanan terlebih dahulu untuk Diana yang bisa dia panaskan kembali.

Ketika Diana masih menikah dengan Pangeran Charles, pasangan itu akan melakukan perjalanan ke Sandringham, bersama dengan kerabat mereka untuk merayakan Natal.

Menurut McGady, Putri Wales dilaporkan tidak terlalu menyukai kumpul keluarga kerajaan di hari Natal. "Ada begitu banyak orang di sana, semua keluarga. Anda tidak bisa pergi begitu saja. Saat Anda keluar dari ruang makan, Anda tidak bisa pergi ke ruang duduk karena ada tiga atau empat orang di sana bermain tebak-tebakan atau Scrabble atau semacamnya," bebernya.

"Dia kemudian akan pergi berjalan-jalan sendiri dan sering kali saya bertemu dengan dia saat sedang berjalan-jalan. Saya berpikir itu mungkin karena tidak dia menyukai berada di sana,” pungkas McGrady.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait