Syuting di Tengah Hutan, Film Horor Wanalathi Angkat Cerita Rakyat Gorontalo

Ari Kurniawan Sabtu, 6 Agustus 2022 17:00:53
Adegan film Wanalathi. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi Dwisetyo Production Gorontalo menghadirkan film drama horor berjudul "Wanalathi (Hutan Setan). Mengisahkan petualangan seru delapan anak muda, Akbar, Jessica, Nina, Arini, Gery, Rara, Hanna, dan Ical, Walanathi banyak melakukan pengambilan gambar di kawasan hutan. 

“Lokasi pengambilan Walanathi memang seram dan bikin merinding, jauh dari peradaban manusia. Tapi masih ada suku asli pedalaman yang tinggal di sana, “ ungkap produser film Wanalathi, Benny Rumambie.

Digarap sutradara Tobrani, film Walanathi juga mengangkat cerita rakyat Gorontalo yang cukup terkenal. Ide cerita film ini sendiri berasal dari sebuah visual imajiner Ayu Rumambie (putri dari Benny Rumambie), yang kerap bercengkrama dengan "teman gaibnya".

“Ayu memaparkan kepada saya tentang bunga teratai biru yang ia lihat di alam imajinernya. Anak saya memang punya kelebihan itu, dari kecil ia punya ‘ teman ghaib’. Kalau sedang sendiri ia bisa asik bermain dengan mereka,“ papar Benny.

“Pas suatu saat ia paparkan cerita tersebut, yang ternyata penuh dengan nuansa kelam dan horor. Lalu saya gagas menjadi cerita film horor yang mengerikan,“ Timpal Atje Tantu, produser eksekutif Wanalathi.

Dengan menyematkan kesan mitos Teratai Biru yang yang ternyata bersemayam roh jahat, maka Wanalathi menjadi suguhan cerita horor menarik dengan bungkusan jump-scare dan suspense-nya.

Film  Wanalathi diperankan  Jho Rizki ( berperan sebagai Akbar), Rifa ivonya (sebagai Rara), Ira Ilva Sari ( Jessica),  Hans De Kraker (Tuan Marco), Rowiena Oemboh (Ibu Ratih),  Fritz Koraag (Albert/Pria Misterius) Putri Eka Ahmad (Hanna ), Putri  Eka Lapasu ( Nina), Gery Alvaroo ( Gery ), Rizal Ramadan (Ical ), dan Rahman Imran (Robby).

Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Inonesia mulai 11 Agustus 2022.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore