Serial India 6 Kali Lebih Murah dari Produksi Sinetron Lokal

Ari Kurniawan Jumat, 8 Mei 2015 09:34:52
Para bintang Mahabharata (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - BERAWAL dari "Mahabharata", ANTV sukses memposisikan diri sebagai raja serial India saat ini.

Perolehan rating dan share mereka naik secara signifikan. Dari hitung-hitungan bisnis hal ini jelas sangat menguntungkan. Mendapatkan hasil maksimal, dengan modal minimal.

Mungkin tak banyak yang tahu, mengimpor serial India sesungguhkan jauh lebih murah ketimbang memproduksi sinetron lokal.

"Satu episodenya nggak sampai 50 juta (rupiah), kok kami belinya. Kalau sinetron Indonesia harganya bisa 300 jutaan per episodenya," ujar Dessy, salah satu tim akuisisi ANTV, di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/5).

Tapi, murahnya serial impor juga memiliki kelemahan.  Menurut Gunawan, Manajer Akuisisi dan Distribusi ANTV, di serial India seperti "Mahabharata" pihaknya tak mungkin menyisipkan produk sponsor.

"Di sinetron itu, pemain pakai handphone aja itu bisa untuk sisipan iklan produknya. Pakai pulpen aja kalau terlihat mereknya sudah jadi iklan. Tapi kalau di 'Mahabharata' kan enggak mungkin tombak atau panahnya ditempeli merek," seloroh Gunawan.

(ari/gur)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.