Cinta Laki-laki Biasa: Kehidupan Tak Melulu Soal Harta

Abdul Rahman Syaukani Senin, 28 November 2016 10:50:43

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi karya milik Asma Nadia diangkat ke layar lebar. Film berjudul Cinta Laki-laki Biasa diadaptasi dari cerpen Asma Nadia dengan judul yang sama.

Diungkapkan wanita yang melahirkan banyak sekali novel dan cerpen ini, salah satu karya yang berhasil membuat dirinya bersimbah air mata adalah Cinta Laki-laki Biasa.

"Ini cerpen favorit saya, ini terinspirasi dari kisah nyata. Ada lelaki biasa yang menikah dengan perempuan luar biasa," tutur Asma Nadia dalam jumpa pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (25/11).

"Aslinya perempuan itu lumpuh selama 13 tahun, suaminya tetap setia dorong-dorong kemana-mana. Ini film yang paling banyak membuat penulisnya mencucurkan air mata," lanjutnya berterus terang.

Film Cinta Laki-laki Biasa dibintangi oleh Velove Vexia dan Deva Mahendra. Berkisah tentang dua insan beda kasta yang saling suka hingga akhirnya menikah.

Deva Mahendra berperan sebagai Rafli, seorang pria yang bekerja di dunia properti dengan penghasilan pas-pasan. Sementara Nania berasal dari keluarga yang kaya raya dan memiliki prestasi gemilang.

Film Cinta Laki-laki Biasa memuat pesan yang sangat dalam tentang cinta dan kehidupan. Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto dan diproduksi Starvision seolah mengingatkan kita bahwa hidup tidak melulu soal harta. Di luar itu, ada kekuatan cinta dan kebahagiaan yang jauh lebih penting abadi.

"Perannya aku jadi kakak Nania, namaku Ina. Sebenarnya sayang banget sama Nania. Cuma pola pikir beda. Gue enggak mau ribet dan sudah punya segalanya. Ternyata hidup itu bukan materi. Cinta nomor 1," terang Fanny Fabriana.

Velove mengaku sangat menikmati karakter yang diperankannya bersama Deva Mahendra. Terlebih Velove memerankan karakter yang jauh berbeda dengan kesehariannya. Velove di film ini mengenakan hijab.

"Jujur, i have no problem with hijab. Zaman sekarang kan film religi sudah universal, enggak harus spesifik yang nonton harus orang berhijab. Ini kan film religi pertama saya. Kenapa saya ambil? Karena film religi zaman sekarang bisa dinikmatin sama semua orang," terang Velove.

Deva Mahendra dan sejumlah pemain lain melakukan persiapan yang cukup panjang dan mengerahkan semua kemampuan untuk bisa memberikan hasil terbaik di film Cinta Laki-laki Biasa.

"Menghayati peran, readingnya lumayan lama. Diskusi sama Mas Guntur, kami sama-sama bedah skrip, karakter ini kami gali sama-sama," terang Deva Mahendra.

Selain Velove dan Deva, film yang akan tayang mulai 1 Desember ini juga dibintangi oleh Fanny Fabriana, Donita, Adi Nugroho, Nino Fernandez, Dhini Aminarti, Dewi Rezer dan yang lainnya. 

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.