The Amazing Race Asia 5: Dianggap Terlalu Kuat, Tim Indonesia Dikalahkan dengan Yield dan U-Turn

Rizki Adis Abeba | 9 Desember 2016 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan tim Indonesia, Treasuri dan Louisa, di pertandingan The Amazing Race Asia (TARA) musim ke-5 harus berakhir malam ini.

Treasuri dan Louisa menjadi tim terakhir yang tiba di pit stop atau pemberhentian akhir dalam pertandingan yang dilakukan di Banyuwangi.

Treasuri dan Louisa melewati pertandingan yang sangat berat di babak ke-9. Mereka menjadi tim yang "diincar" untuk dikalahkan oleh tiga tim lain, Eric-Rona (Philipina), Maggie-Parul (Philipina), dan Yvone-Chloe (Malaysia) yang melakukan kesepakatan untuk memberikan hambatan Yield dan U-Turn pada tim Indonesia.

U-Turn dan Yield memang menjadi bagian dari permainan di setiap pertandingan The Amazing Race.

Tim yang mendapatkan U-Turn dan Yield dipastikan mendapat kerugian besar. 

Tim yang terkena Yield dipaksa berhenti dari pertandingan selama waktu yang ditentukan.

Sedangkan saat terkena U-Turn, tim harus menyelesaikan dua tantangan detour sekaligus.

Kekuatan Treasuri dan Louisa yang mampu memenangkan posisi pertama selama empat putaran pertandingan sebelumnya menjadikan mereka tim yang dianggap kuat dan paling diantisipasi.

Treasuri dan Louisa telah memenangkan pertandingan di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan di Yogyakarta, Indonesia. 

Tidak heran, memasuki babak empat besar, tiga tim lain berkomplot untuk menjatuhkan Treasuri dan Louisa dengan memberikan Yield dan U-Turn berturut-turut.

Treasuri dan Louisa sempat emosional dan terintimidasi dengan dua hambatan yang diberikan pada mereka di satu episode sekaligus.

"Mari tunjukkan kalau kita kuat. Masih ada harapan," ujar Treasuri menenangkan Louisa yang mulai menangis setelah menyelesaikan dua tantangan detour yang berat.

Momen emosional terjadi pula ketika akhirnya Treasuri dan Louisa tiba di pemberhentian akhir.

"Ini tidak mungkin, Allan. Kami terkena Yield dan U-Turn!" ujar Louisa.

Meski harus mengakhiri sepak terjang di pertandingan TARA satu langkah sebelum babak final, bagaimanapun Treasuri dan Louisa telah tampil gemilang, kuat, dan membanggakan Indonesia.

Bahkan bisa dikatakan kekalahan Treasuri dan Louisa adalah hasil dari kekuatan mereka. Tanpa Yield dan U-Turn, rasanya mustahil ketiga tim bisa menghentikan sepak terjang mereka di The Amazing Race Asia.

Go Tres, go Louisa, Tres-Louisa juara!

 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait