Netizen Protes Iqbaal CJR Jadi Dilan, Begini Tanggapan Penulis Pidi Baiq

Andira Putri | 19 Juli 2017 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis Pidi Baiq angkat bicara soal pemilihan para pemain film adaptasi novel karyanya, Dilan. Banyak netizen merasa tidak setuju dan protes Iqbaal CJR menjadi pemeran Dilan.

Sejumlah netizen menganggap Iqbaal CJR terlalu "polos", "alim", dan "baik-baik" sebagai Dilan. Pasalnya, karakter Dilan adalah ketua geng motor yang jahil dan cuek.

Pidi Baiq coba menengahi protes netizen tentang pemilihan Iqbaal CJR sebagai Dilan. Lewat Twitter, Rabu pagi (18/7), Pidi Baiq menegaskan Iqbaal CJR mampu menjadi Dilan.

"Sy prnh bersamanya seharian, sy tdk mau menengok siapa dulunya dia, itu urusannya, sy hnya melihat dia di hari itu dan cukup," terang Pidi Baiq.

Pidi Baiq kemudian mengungkapkan jika Iqbaal CJR selalu menuruti instruksinya selama proses produksi Dilan. Bahkan Iqbal CJR sempat dikirim untuk bergaul langsung dengan geng motor Bandung demi pendalaman peran.

"Iqbal saya titipkan selama seminggu kpd empat geng motor terbesar di Bandung. Dan terimakasih kpd mereka yang siap mensupport," lanjut Pidi Baiq.

Meskipun begitu, Pidi Baiq memiliki satu harapan khusus. Pidi Baiq meminta netizen bisa membedakan siapa Iqbaal CJR dan siapa Dilan sebenarnya.

"Iqbal bukan Dilan, itu pasti. Iqbal hanya pemeran Dilan yg harus nurut pada arahanku, bgm hrs bicara, bgm hrs bersikap dll," tutup Pidi Baiq.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait