Dena Rachman Memerankan Transgender Asal Thailand. Seperti Apa Rasanya?

Wayan Diananto | 22 Januari 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mengumumkan diri sebagai transgender, Dena Rachman (30) terus melahirkan karya. Selain mendirikan lini mode sepatu Drama, Dena Rachman pekan ini merilis film terbaru Flight 555 yang disutradarai Raymond Handaya. Dena Rachman mengaku penasaran dengan film. Ia pernah membintangi I am Hope dan sebuah film pendek. Setelah itu, banyak produser menawarinya main film tapi batal karena berbagai alasan.

"Ada cerita yang cocok tapi budget enggak cocok. Ketika ditawari syuting film Flight 555, saya diberi tahu naskahnya. Tenyata genrenya komedi, filmnya ringan, dan cocok untuk mayoritas penonton Indonesia. Saya suka ceritanya, budget aman. Waktu syuting juga tidak terlalu lama. Maka saya bisa membuat komitmen dengan film ini," terang Dena Rachman dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Di film ini, Dena Rachman memerankan transgender asal Thailand yang hendak pelesir ke Bali. Disinggung soal peran transgender, Dena Rachman sempat risi. Risi itu diredam dengan sikap sadar diri bahwa ia tidak mungkin menjadi pemeran utama atau memainkan perempuan (tulen) yang jatuh cinta pada laki-laki tampan.

"(Kalau memerankan cewek yang jatuh cinta dengan cowok ganteng) yang ada masyarakat enek melihat saya. Film ini untuk 13 tahun ke atas, harusnya penonton tahu bahwa saya transgender. Saat saya menjadi 'cewek' Thailand, ini terasa masuk akal. Saya ingin melihat reaksi masyarakat seperti apa. Saya ingin mereka menerima dan menikmati film ini. Jadikan film ini seru-seruan saja," tutup Dena Rachman.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait