Orang Ketiga, Afifah di Mata Naysila Mirdad

Indra & Vallesca | 4 Maret 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap karakter di sinetron Orang Ketiga unik dan mempunyai tantangannya masing-masing.

Setelah membahas dua tokoh paling disorot—pelakor dan peselingkuh—serta bagaimana sampai memengaruhi para pemeran, bagaimana dengan tokoh istri yang diselingkuhi, Afifah? Ini menjadi pengalaman unik juga bagi Naysila yang memerankan. 

Begitu membaca naskahnya, Naysila mengagumi plot dan karakter yang dibangun penulis Serena Luna dan tim.

“Karakter ini menarik banget. Saya suka Afifah karena dia berbeda dengan karakter-karakter yang pernah saya perankan sebelumnya,” tutur Naysila.

Naysila, yang sempat vakum dari dunia sinetron selama 1,5 tahun untuk belajar berbisnis, pun langsung menerima peran Afifah. 

Afifah menurut Naysila naif. Dia ibu rumah tangga yang terlalu dimanja oleh suami sampai lupa diri. Lupa mengurus suami, lupa mengurus rumah tangga. Yang dipikirkan hanya bagaimana merawat diri agar selalu kelihatan menarik di depan suami.

Dia juga posesif dan pencemburu berat, tak bisa melihat satu perempuan pun dekat dengan suaminya. Namun di sisi lain dia ibu yang baik dan istri yang lembut. 

“Ini salah satu kekuatan OK. Hitam enggak selalu hitam. Putih juga enggak putih saja. Di banyak sinetron lain, kan protagonis itu pasti selamanya baik, tertindas terus. Antagonis, ya selamanya jahat. Di OK enggak begitu. Yang kuat kadang bisa lemah. Orang baik pun bisa berbuat dosa. Manusiawi. Di satu sisi Afifah posesif, egois, tapi setelah tahu suaminya berselingkuh, dia juga enggak langsung cerai. Dia berpikir panjang. Memikirkan anak dan suami,” tutur gadis kelahiran 23 Mei 1988 ini. 

Ini tantangan bagi Naysila, karena dia belum berkeluarga. Memang tingkat ketegangan Naysila tidak setinggi Caca dan Rio. Naysila malah merasa banyak mendapatkan pelajaran dari memerankan Afifah. Bahwa suami berselingkuh bukan semata-mata salahnya atau si orang ketiga. Istri kadang mempunyai andil. 

Pemikiran Naysila ini disetujui Caca sebagai sesama wanita, khususnya yang sudah merasakan pahit manisnya mengarungi bahtera rumah tangga. Caca dan Naysila juga sepakat, menghadapi suami yang berselingkuh tidak perlu dengan cara membeberkan aibnya di media sosial sehingga semua orang mengetahuinya. Seperti yang terjadi belakangan ini. Menurut Naysila, Afifah menghadapi pesoalan rumah tangganya cukup elegan. Dia hanya mengonsultasikannya kepada ibunya dan sahabatnya Desy (Indah Indriana). 

Dikisahkan dalam OK, Afifah dan Yuni sebenarnya berteman baik. Naysila dan Caca juga juga berteman baik, meski mereka sering terpisah lokasi syuting.

“Saya selalu mengobrol dengan Caca kalau kebetulan satu lokasi. Dia itu asyik banget, seru. Dia punya banyak pengalaman, enggak hanya soal akting, tapi juga musik dan rumah tangga. Saya banyak memetik pelajaran juga dari cerita-ceritanya,” beber Naysila.

(ind / val / gur)

Penulis : Indra & Vallesca
Editor: Indra & Vallesca
Berita Terkait