Memasuki Tahun ke 5, Police Movie Festival Usung Tema Humanisme

Altov Johar | 24 April 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Police Movie Festival kembali digelar untuk kali kelima. Ajang tahunan persembahan Kepolisian Republik Indonesia ini hadir sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap Industri Kreatif tanah air.

Di tahun ini Police Movie Festival mengusung tema Humanisme, dengan melombakan dua kategori yakni film pendek berdurasi 5-7 menit, dan film animasi berdurasi 3 menit.

"Berbagai cara kita lakukan agar dekat dengan masyarakat, salah satunya lewat festival ini. Hingga sekarang sudah 90 yang masuk, mudah-mudahan ke depannya semakin banyak lagi," ujar Brigjen Pol Drs Rikwanto, selaku salah satu juri, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/4).

Pemilihan tema humanisme sendir diambil karena eskalasi masyarakat, yang kadang kehilangan sisi humanisme. Contohnya, di saat ada kecelakaan, kita justru lebih sibuk memvideokan dan berlomba-lomba untuk memviralkan di medsos ketimbang menolong.

"Di sini ada yang hilang dari sisi kemanusiaan. Lalu untuk entertain, gimana masyarakat melihat sisi-sisi lain dari kepolisian. Film-film ini yang buat masyarakat sipil, polisi hanya mengarahkannya," jelas Ardila, panitia Police Movie Festival 5.

Pendaftaran Police Movie Festival sudah dimulai, dan ditutup pada tanggal 5 Juni 2018. Nantinya akan dipilih 10 film pendek dan 10 film animasi terbaik, lalu dihadirkan voting guna memilih karya yang difavoritkan.

Acara puncak Police Movie Festival 5 sendiri akan digelar pada 23 Juni 2018 di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan. Acara puncak akan dimeriahkan oleh penampilan Kahitna dan Yura Yunita.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait