Maher Zain - Harris J - Raef, Bersatu di Album Religi Terbaik

Supriyanto | 29 Mei 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maher Zain, Harris J dan Raef Haggag, musisi religi asing yang dikenal luas masyarakat Indonesia, merilis album kompilasi bertajuk Album Religi Terbaik. 

Maher Zain menyumbangkan 5 lagu di Album Religi Terbaik.  Kelima lagu itu adalah "Peace Be Upon You", "Ramadan", "Tuntun Kepada-Mu", "Ya Nabi Salam Alayka" dan "Sepanjang Hidup". Maher Zain berharap lagu-lagu tersebut bisa melepas kerinduan penggemarnya di Indonesia. Maher Zain juga mengungkapkan keinginannya untuk kembali menghibur fans di Tanah Air.

"Aku sangat rindu Indonesia dan  insya Allah bisa ke sana lagi," ujar Maher Zain kepada wartawan lewat sambungan video call saat peluncuran Album Religi Terbaik di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Harris J menyumbangkan lagu terbarunya yang berjudul "Save Me From My Self". "'Save Me From Myself' adalah lagu yang berbeda dari lagu di album lamaku dan sangat mendalam," ujar Harris J, juga lewat video call.



 

Raef Haggag, penyanyi keturunan Mesir asal Amerika Serikat, memberikan lagu "You Are The One" untuk Album Religi Terbaik. Lirik lagu itu berbahasa Indonesia. 

"Ini kesempatan langka dan di luar zona nyamanku. Bernyanyi dalam bahasa Indonesia adalah tantangan besar buatku dan aku bangga akan hal itu," tutur Raef Haggag yang datang langsung dari Amerika Serikat untuk menghadiri peluncuran Album Religi Terbaik.



 

Selain musisi religi luar negeri, Album Religi Terbaik juga menampilkan musisi lokal seperti Fadly dan Indah Nevertari. Fadly menyanyikan dua lagu, "Menunggu Panggilan-Mu" dan "Selimut Putih". Sedangkan Indah Nevertari membawakan tembang "Rabbana".

Sebagai perwakilan penyanyi Indonesia, Fadly sangat antusias. Apalagi, Album Religi Terbaik diproduseri Steve Lillywhite yang pernah menangani band besar seperti U2. 

"Lewat album ini saya bisa bertemu musisi-musisi luar biasa. Senang banget. Apalagi ada Steve Lillywhite yang peraih enam Grammy Awards dan produsernya U2, band favorit saya sepanjang masa," tambah Fadly yang merupakan vokalis Musikimia. 

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait