Setelah Peringatan dari Payung Teduh, Hanin Dhiya Ingin Mengcover Lagu Ini

Wayan Diananto | 22 Oktober 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanin Dhiya (16) menyatakan tetap akan berkreasi dengan membuat cover lagu lalu mengunggahnya di situs berbagi video YouTube. Komitmen itu disampaikan Hanin Dhiya kepada tabloidbintang.com meski bulan lalu vokalis Payung Teduh mengunggah video peringatan di Instagram soal pembuatan cover lagu. Hanin Dhiya mengaku sudah punya rencana terkait lagu apa yang ingin dinyanyikannya.

"Ke depan, lagu yang ingin saya cover adalah 'Back To You' milik Louis Tomlinson featuring Bebe Rexha. Saya suka sekali lagu itu. Rencana berikutnya, merilis mini album," terang Hanin Dhiya dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta. Hanin Dhiya mengaku tak punya target terkait jumlah lagu yang mesti di-cover dalam sebulan.

"Tidak ada target. Mengunggah lagu cover sesuai suasana hati saja. Namun karena banyak yang minta, saya putuskan dua minggu sekali mengunggah lagu cover (jika memungkinkan)," imbuh Hanin Dhiya. Saat ini, yang melanggan kanal YouTube Hanin Dhiya mencapai 1 juta orang lebih. Hanin Dhiya mesti bijaksana membagi waktu antara bikin cover lagu dan berkarier sebagai penyanyi rekaman. Saat ini, ia dinaungi perusahaan rekaman Warner Music Indonesia.

Kontrak Hanin Dhiya dengan Warner Music Indonesia akan habis tahun ini. Hanin Dhiya mengatakan, ada kemungkinan untuk memperpanjang kontrak mengingat ia baru merilis dua single yakni "Kau Yang Sembunyi" dan "Darling". "Jujur jumlah viewers dua single baru saya di YouTube tidak lebih banyak dari lagu cover buatan saya. Bersyukur, 'Kau Yang Sembunyi' dalam seminggu ditonton 1 juta kali," urai dia.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait