Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Rabu 16 Januari 2019 Eps 144

Panditio Rayendra | 16 Januari 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Rabu 16 Januari 2019 Eps 144

BATU AKIK PEMBAKAR PERNIKAHAN TURUN RANJANG

Pram (36 thn) dan Mona (32 thn) adalah suami istri yang hidup dalam kemiskinan. Mereka mempunyai 2 anak perempuan dan satu anak lelaki. Santi (12 thn), Adit (10 thn) dan yang terkecil Desi (7 tahun). Pram yang bekerja sebagai supir angkot selalu diomeli oleh istrinya karena mereka hidup miskin. Mona setiap hari mengomel dan menyuruh Pram mencari uang yang banyak. Sementara itu, Meli (27 thn), Adik Mona yang tinggal serumah, berulangkali menasihati kakaknya agar bersabar. Meli bahkan mengajak Mona membuat warung di depan rumah agar bisa membantu keuangan keluarga Mona. Tapi Mona yang gengsian menolak. Akhirnya Meli sendiri yang membuka warung di depan rumah untuk membantu keuangan keluarga kakaknya. Setiap hari, Mona terus menggerutu, mengeluh dan mengomel pada Pram yang dianggapnya hanya puas sebagai supir angkot.

Mona juga mengomel pada Meli yang Cuma numpang hidup di rumahnya. Mona memaki Meli sebagai perawan tua dan memaksa menikah dengan tetangga mereka seorang lelaki tua kaya yang beristri banyak. Tentu saja Meli menolak. Mona menyuruh Meli mengerjakan semua pekerjaan rumah dan mengurus  anak-anaknya. Sementara Mona sendiri bermalas-malasan dan hanya mengomel kesana-sini. Pram yang merasa pusing mendengar omelan Mona akhirnya kalap dan nekat mendatangi Dukun. Pram meminta pesugihan ke Dukun itu agar hidupnya bisa berubah kaya. Si Dukun memberikan sebuah cincin batu akik pada Pram dan menyuruh memakainya. Benar saja, tak lama setelah memakai cincin batu akik itu keajaiban terjadi. Orang-orang yang ke pasar berebut mengangkut barangnya dengan angkot Pram. Bahkan penumpang juga sangat ramah pada Pram. Bahkan ada penumpang yang mengajak Pram kerjasama membuat usaha. Singkat kata kehidupan Pram berubah drastis. Pram menjadi banyak uang.  Mona merasa heran sekaligus senang melihat perubahan itu. Mona merasa penasaran apalagi Pram setiap Jumat Kliwon mengurung diri di kamar dan melarang Mona masuk. Setelah mengintip, Mona melihat Pram sedang melakukan ritual pesugihan memandikan batu cincinnya.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Rabu 16 Januari 2019 Episode 144

Mona kaget mengetahui Pram melakukan pesugihan. Tapi Mona tak peduli karena berpikir yang penting sekarang hidupnya berubah. Sekarang Mona bisa membeli barang bagus dan ikut berbagai arisan Ibu-ibu kaya. Sementara itu Meli juga merasa curiga karena kehidupan Pram berubah secara drastis. Dan anehnya Pram sering melarang Meli mengaji di rumahnya. Memang Pram merasa kepanasan jika mendengar Meli mengaji. Meli berusaha menasihati melalui Mona. Tapi Mona malah marah dan menyuruh Meli mengikuti perkataan Pram. Bahkan Mona juga melarang Meli sholat di rumah itu!.. Terpaksa Meli sholat ke mesjid. Hidup Pram semakin maju. Sampai suatu saat tiba-tiba Jin Penghuni Batu Akik muncul meminta tumbal. Tentu saja Pram panik dan kebingungan. Saat itu tiba-tiba Desi tiba-tiba sakit keras dan meninggal. Tentu saja Pram sangat sedih karena Desi anaknya sendiri menjadi tumbal!

Akhirnya Pram bertekad tak mau lagi melakukan pesugihan dan pergi membuang Batu Akik miliknya ke sungai. Pram tidak tahu  kalau Mona mengikutinya. Setelah Pram membuang cincinnya itu, Pram pergi. Mona muncul dan dengan nekat menceburkan diri ke sungai. Semalaman Mona dengan susah payah mencari batu akik itu. Meli sangat kuatir karena kakanya itu tidak pulang semalaman. Meli berkeliling kampung mencari-cari Mona kemana-mana, tapi hasilnya nihil. Dan ketika Subuh, Mona akhirnya pulang setelah berhasil menemukan cincin batu akik itu. Sementara itu, begitu membuang jimat batu akik itu,  semua usaha Pram langsung bangkrut. Tapi Pram tidak menyesalinya. Pram kembali menjadi supir angkot dan bertobat. Tapi anehnya Mona yang berubah. Mona berubah jadi banyak uang. Mona yang mengikuti berbagai arisan beralasan kalau ia usaha jual beli perhiasan. Pram hanya bisa menyimpan kecurigaannya. Apalagi Mona kembali sering menghina Pram yang kembali menjadi supir angkot. Dan Mona juga sering keluar malam hingga pagi.

Tingkah Mona juga semakin menjadi. Mona sibuk berfoya-foya dan menelantarkan keluarganya. Meli mencoba menasihati tapi malah disiksa dan dibiarkan tidur di luar oleh Mona!.. Suatu hari tiba-tiba Adit sakit keras. Tentu saja Pram dan Meli sangat panik dan membawa Adit ke Puskesmas. Tapi di perjalanan Adit meninggal. Pram sangat sedih dan frustasi. Pram mendatangi Si Dukun dan bertanya kenapa anaknya masih menjadi tumbal?.. Dan yang sangat mengagetkan Si Dukun bilang kalau jimat Batu Akik itu masih dipakai oleh salah satu keluarga Pram!.. Pram tentu saja sangat kaget. Pram lalu diam-diam menyelidiki. Suatu malam, Mona pergi. Malam itu adalah Jumat Kliwon. Kecurigaan Pram langsung menjadi-jadi. Pram diam-diam mengikuti Mona pergi ke suatu tempat Sepi. Dan di tempat sepi itu Pram melihat Mona melakukan ritual memandikan jimat cincin batu akik! Bahkan Jin Penghuni Batu Akik itu menjelma menjadi lelaki dan memeluk Mona!.. Pram sangat kaget dan marah.

Ketika pulang ke rumah, Pram langsung mengingterogasi Mona. Mona mengakui kalau ia melanjutkan pesugihan yang dilakukan Pram. Pram sangat marah dan menyuruh Mona membuang cincin batu akik itu dan menghentikan pesugihan. Tapi Mona dengan keras menolak!.. Mona bilang ia tidak sudi kembali hidup miskin!.. Malam itu terjadi percekcokan besar. Dan akhirnya Pram memutuskan menceraikan Mona karena Mona tak mau meninggalkan pesugihannya. Keesokan harinya Pram pergi membawa Desi dan mengontrak sebuah rumah. Mona sama sekali tak peduli. Meli yang melihat itu kembali mencoba menasihati kakaknya. Tapi Mona malah marah dan mengusir Meli!.. Meli akhirnya pergi dan berjalan tak tahu mau kemana. Untung saja Pram yang sedang menarik angkot menemukan Meli dan mengajak ke rumahnya.

Pram sangat senang karena Meli bisa menemani Desi yang kehilangan ibunya. Singkat cerita, melihat kebaikan Meli, Akhirnya Pram menikah dengan Meli. Mengetahui itu, Mona sangat geram. Mona bersumpah kalau ia akan menghancurkan rumah tangga Pram dan Meli. Mona lalu meminta bantuan Jin Penghuni Batu Akik untuk mengganggu Rumah tangga Pram. Desi dan Pram sering menjadi sakit dan mengalami kecelakaan. Dan rumahnya juga selalu berbau busuk dan berantakan. Pram menjadi curiga pada istrinya sendiri. Apalagi banyak kejadian aneh di rumahnya, seperti ada suara-suara ghaib. Pram juga pernah menemukan tanah kuburan di teras rumahnya. Dan Pram juga sering merasa badannya panas dan demam tinggi seperti terbakar!.. Pram tidak tahu bahwa semua kejadian aneh itu adalah ulah Mona. Pram menjadi sering marah-marah pada istrinya.  Pikiran Pram menjadi terkena pengaruh guna-guna Mona. Meli menjadi sangat menderita di rumah itu. Pram juga selalu menuduh Meli sebagai istri pemalas. Pram menyuruh Meli bekerja dan jika uang yang dihasilkan Meli tidak cukup, ia akan menyiksa Meli.

Selain itu juga, Jin Batu Akik yang menjelma jadi sosok lelaki, sering bergentayangan menemui Meli. Pram jadi curiga dan menuduh Meli berselingkuh dan telah menikah siri dengan lelaki lain. Pram mengatakan jika Meli mengandung, anak di perut Meli pasti bukanlah anaknya!..Meli sendiri merasa heran karena ia juga merasakan banyak keanehan di rumahnya sendiri. Makhluk halus bergentayangan di dalam rumah dan suasan rumahnya sangat tidak enak. Meli bertekad mengungkap siapa sebenarnya yang memfitnahnya. Meli juga menjadi sakit karena pengaruh guna-guna dari Mona. Sementara Mona melihat aksinya berhasil. Mona berhasil kembali mendekati Pram dan membujuk Pram agar menceraikan Meli. Tapi tak disangka Pram menolak dan bilang ia masih mencintai Meli dan tak mau menceraikan Meli.

Mona sangat geram dan berniat menyingkirkan Meli untuk selamanya. Mona beranggapan selama Meli masih hidup, ia takkan bisa kembali hidup bersama Pram. Suatu malam Mona berniat menyantet Meli sampai mati. Tapi sial saat itu Meli berhasil kabur dan minta tolong pada seorang tabib. Saat itu Santet kiriman Mona menyerang Meli!.. Meli kelojotan kesakitan. Sang Tabib segera menolong Meli sampai sembuh dan Mengembalikan Santet itu kembali ke pengirimnya, Mona. Mona yang sedang mendatangi Pram, mendapat serangan balik dari Santet yang ia kirim sendiri!.. Mona kelojotan kesakitan dan akhirnya mengakui semua perbuatannya di hadapan Pram. Pram sangat kaget mengetahui itu. Dan akhirnya Mona meninggal karena santet yang berbalik pada dirinya!..Pram sangat menyesal karena ternyata semua tuduhannya pada Meli salah. Pram akhirnya mencari Meli dan menemukannya sedang luntang-lantung di jalanan. Pram meminta maaf pada Meli dan mengajak pulang dan memulai semuanya dari awal lagi. *

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Rabu 16 Januari 2019 Episode 144

1.       Harlan Chaniago sebagai Pram

2.       Alessia Cestaro sebagai Meli

3.       Puspitasari sebagai Mona

4.       Cahaya Ilmi sebagai  Santi

5.       Nabil Farez sebagai Adit

6.       Hemayu sebagai Desi

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait